Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Aceh

Pemkab Bener Meriah Terima 453 Mahasiswa Samudra Langsa

Pendidikan & Pelatihan Rabu, 02 Agustus 2017 - Oleh opt2

REDELONG : Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menerima 453 mahasiswa dan mahasiswi Samudra, Kota Langsa untuk melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM), Selasa (1/8)

Kegiatan penerimaan mahasiswa KPM tersebut berlangsung di lapangan upacara kantor bupati Bener Meriah. Turut hadir dalam acara penyambutan tersebut Sekda Drs. Ismarissiska, MM, Asisten Perekonomian Abd. Muis, ST, MT, Asisten Administrasi Umum Drs. Suarman, MM, sejumlah Kepala Dinas Badan dan Kantor, dan empat orang camat.

Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE yang diwakili oleh Sekda Bener Meriah menyampaikan, selamat datang di Kabupaten Bener Meriah yang memiliki udara dingin.

Selain itu Sekda Drs. Ismarissiska, MM juga berpesan agar para mahasiswa dapat segera menyesuaikan diri ditempat tugasnya, “Kabupaten Bener Meriah memiliki beragam suku bangsa, dan memiliki kultur budaya yang sangat ketal dengan adat istiadatnya. Saya minta para mahasiswa menjaga etika dan estetika,”pinta Sekda.

Dia juga meminta agar para mahasiswa dapat memberikan kontribusi terbaiknya untuk Bener Meriah. Ismarissiska juga mengharapkan agar para mahasiswa dapat menjalin komunikasi dengan masyarakat setempat. “Sebentar lagi Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaannya ke 72 tahun, saya minta mahasiswa dapat memberikan kontribusinya ditempat bertugas, bantu aparat kampung dalam mensukseskan HUT RI Ke 72 tahun nanti,”demikian Sekda Bener Meriah Drs. Ismarissiska, MM.

Sebelumnya Rektor Universitas Samudra Langsa melalui Ketua PPL Bustami, SH. MH menyampaikan terimakasinya kepada Pemkab Bener Meriah yang telah menerima para mahasiswanya untuk melakukan KPM di kabupaten Bener Meriah.

“Mahasiswa yang kami antar untuk melakukan KPM di Kabupaten Bener Meriah sebanyak 453 orang mahasiswa dari empat fakultas dengan perincian 320 orang mahasiswi, dan 130 orang mahasiswa. Fakultas hukum 57 orang, Fakultas Ekonomi 149, Fakultas keguruan dan pendidikan 181 orang, dan Fakultas Teknik 66 orang,”teranya.

Terkait kenapa memilih Kabupaten Bener Meriah, Ketua PPL Universitas Samudra Langsang mengatakan, hal tersebut sesuai instruksi dari Menristekdikti untuk melakukan KPM di Kabupaten Bener Meriah, “selain instruksi tersebut, kami juga mencintai Kabupaten Bener Meriah, alamnya yang sejuk, masyarakatnya yang terkenal ramah tamah sehingga menjadi daya tarik yang luar biasa,”ujar Bustami.

Sumber: humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 24 Oct 2017 12:05:08