Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Aceh

Dinkes Gelar Advokasi Dan Sosialisasi POPM Filariasis 2017

Kesehatan Senin, 31 Juli 2017 - Oleh opt2

IDI – Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, menggelar Pertemuan Advokasi dan Sosialisasi POPM Filariasis Tahun 2017. Kegiatan yang diikuti 70 peserta dari berbagai instansi itu dipusatkan di Aula Dinas Kesehatan Aceh Timur di Idi, Senin 31 Juli 2017.
Hadir dalam kesempatan itu antara lain Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Timur, Usman A Rachman, SH, Kabag Sumda Polres Aceh Timur, AKP Ihcsan, Pabung Makodim 0104 Aceh Timur Mayor. Inf. Sulistiono, Kabid PMK Dinkes Aceh Timur, dr. Zulfikry, M.Kes, para camat, para kepala puskesmas, para peserta dari berbagai instansi terkait.

Ketua Panitia Pelaksana, dr. H. Zulfikry, M.Kes, dalam laporan sebelumnya menyebutkan, peserta yang hadir terdiri dari para camat se-Aceh Timur, kepala puskesmas, tenaga kesehatan dari RSUD dan peserta dari lintas sektor. “Dalam advokasi dan sosialisasi ini akan disampaikan beberapa hal yang berkenaan dengan pencegahan diantaranya rencana dan tahapan kegiatan filariasis, penyamaan persepsi serta mencari masukan demi terwujudnya kegiatan filariasis,” katanya.

Sementara itu, Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, dalam sambutan yang dibacakan Asisten II Setdakab Aceh Timur, Usman A. Rachman, SH, menjelaskan, masalah kesehatan masih melilit daerah itu antara lain masalah kesehatan ibu dan anak, gizi, cakupan imunisasi yang belum Universal Coverage Imunization (UCI) dan rendahnya cakupan dan target filariasis.

“Kondisi ini menjadikan penanganan dan pengendalian lebih konplek. Bahkan keadaan ini diperparah degan resistensi atau penolakan masyarakat terhadap program kesehatan itu sendiri,” ujar Usman A. Rachman seraya mengajak berbagai problem kesehatan itu perlu mendapat perhatian serius dari semua pihak, sehingga kedepan masalah kesehatan dapat tertangani secara baik.

Sumber: humas.aceprov.go.id

 

Last Update Generator: 22 Sep 2017 06:19:20