Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Aceh

Tutup FASI, Perintah Walikota Ini Bakar Semangat

Pendidikan & Pelatihan Senin, 31 Juli 2017 - Oleh opt2

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak MM, Minggu (30/7/2017) menutup secara resmi gelaran Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) tingkat Kota Banda Aceh tahun 2017 di halaman Masjid Baitul Musyahadah, Geuceu Kayee jato.

Turut hadir juga Wakil Walikota, Drs. Zainal Arifin, Sekdakota Banda Aceh Ir. Bahagia DiplSE, Kabag Keistimewaan dan Kesra Setdakota Arie Maula Kafka, Kabag Humas Setdakota Dody Haikal S STP, Ketua BKPRMI Kota Banda Aceh T. Adriansyah dan sejumlah pengurus BKPRMI Kota Banda Aceh.

Melihat animo masyarakat Kota Banda Aceh sangat tinggi terhadap kegiatan FASI ini, Aminullah meminta Sekdakota untuk menganggarkan dana lebih besar agar gelaran FASI tahun 2018 bisa digelar dengan hadiah yang lebuh besar.

Permintaan Walikota ini disambut gembira oleh para orang tua yang hadir mengantar langsung anak-anaknya di halaman masjid Baitul Musyahadah ini.

“Tahun depan hadiahnya harus lebih besar. Pak Sekda tolong dianggarkan dana tahun depan lebih besar lagi,” pinta Aminullah.

Selain menyediakan hadiah lebih besar, Walikota juga meminta nantinya panitia memilih kontingen terbaik yang juga akan diberikan uang pembinaan.

“Pilih TPA atau TPQ terbaik yang mengikuti FASI ini, kemudian sediakan piala bergilir dari Walikota,” tambah Aminullah Usman.

Aminullah mengatakan Pemerintah Kota Banda Aceh sangat serius memperhatikan program-program pendidikan usia dini seperti gelaran FASI. Menurutnya FASI menjadi salah-satu program penting dalam membentuk karakter anak menjadi lebih Islami.

Lanjut Amin, karakter anak harus dibentuk dari usia dini dan para orang tua harus benar-benar serius melakukan bimbingan dan memilih pola pendidikan Islami bagi anak-anaknya.

Ruhul Jadid Juara Umum

TPQ Ruhul Jadid berhasil keluar sebagai juara umum FASI tingkat Kota Banda Aceh tahun 2017. Dari pengumuman yang disampaikan Ketua BKPRMI, T Adriansyah santri dan santriwati Ruhul Jadid berhasil menempatkan wakilnya di final sejumlah cabang yang dipertandingkan dan berhasil mengumpulkan poin terbanyak dari kontingen lain. TPQ Terpadu Ruhul Jadid berhasil mengumpulkan poin sebanyak 53. Sementara TPA Al-Mukhayyarah berada diurutan kedua dengan jumlah poin 49. Urutan ketiga ditempati TPQ Baitul Musyahadah dengan raihan poin 44.

Selain itu, panitia juga memilih TPA Al-Mukhayyarah sebagai juara parade terbaik. Kepada TPA Al-Mukhayyarah juga diberikan trophy dan uang pembinaan.

Sumber: humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 24 Aug 2017 12:31:09