Banda Aceh Raih Penghargaan PKPD-PU 2017

Pemerintahan Rabu, 17 Mei 2017 - Oleh opt2

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh menerima penghargaan Penilaian Kinerja Pemerintah Daerah Bidang Pekerjaan Umum (PKPD-PU) tahun 2017 dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Selasa (16/05/2017). Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kepala Urusan BMN Sub Bagian Tata Usaha Direktorat Bina Operasi dan Pemeliharaan Ditjen SDA Kementerian PUPR RI, Ifiyanto yang diterima oleh Asisten Administrasi Umum Setdakota Banda Aceh, M Nurdin SSos, di Balai Besar PU Pengairan Aceh.

Mewakili Wali Kota Banda Aceh, Nurdin mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR RI atas penghargaan PKPD-PU 2017 kepada kota Banda Aceh. Ia mengatakan dengan penghargaan ini dapat memberikan motivasi kepada Banda Aceh untuk menata kota menjadi lebih baik lagi. Apalagi, lanjutnya, kota ini sebagai ibukota Provinsi Aceh yang harus ditata dengan kondisi yang sangat baik.

“Kami mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Kementerian PUPR RI yang telah mempercayai Banda Aceh menerima penghargaan PKPD-PU 2017. Ini berkat kerja keras pemerintah kota dan jajarannya dalam menata kota ini untuk lebih baik. Banda Aceh saat ini tidak terjadi lagi banjir saat hujan turun, hanya ada genangan-genangan kecil yang akan surut 1 sampai 2 jam setelah hujan reda,” ujar Nurdin.

Perwakilan PUPR RI, Ifiyanto menjelaskan bahwa penghargaan PKPD-PU ini diselenggarakan setiap tahun sebagai apresiasi kepada pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota yang dinilai memiliki kelebihan dalam menyelenggarakan layanan dan penyediaan infrastruktur pekerjaan umum. Apresiasi tersebut mencakup penghargaan dalam bidang penataan ruang, bidang pekerjaan umum yang mencakup sub bidang sumber daya air, bina marga, cipta karya, dan bidang pembinaan jasa konstruksi.

“Tahun ini untuk kategori Kota, Banda Aceh terpilih untuk menerima PKPD-PU karena dinilai telah berhasil membangun insfratruktur bidang PU. Mudah-mudahan ini dapat menambah semangat kerja nyata pemerintah kota Banda Aceh untuk terus membangun insfrastruktur dalam rangka melayani warga kota ini,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini Kementerian PUPR RI juga memberikan sebuah unit mobil Pick-Up operasional kepada pemerintah Kota Banda Aceh yang diterima langsung secara simbolik oleh Asisten Administrasi Umum Setdakota Banda Aceh Nurdin SSos.

Sumber : humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 29 May 2017 06:06:22