Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Aceh

Asisten Administrasi Umum : Orang Tua Waspadai Predator Anak

Sosial & Kemasyarakatan Selasa, 16 Mei 2017 - Oleh opt2

REDELONG - Asisten Administrasi Umum Setdakab Bener Meriah Drs. Suarman, MM meminta agar orang tua dan para guru dapat lebih ekstra menjaga buah hatinya dari predator anak. Hal tersebut disampaikan Suarman saat mewakili Plt Bupati Bener Meriah Drs. H. Rusli M Saleh pada pembukaan acara Gebyar Rumah Pinter di Gedung Olah Raga dan Seni Redelong, Senin (15/5)  

“Akhir-akhir ini di televisi dan di media sosial sering kita mendengar adanya predator anak, ini sangat menyayat hati kita sebagai orang tua. Predator anak ini kata berita tersebut ada disekitar kita. Kalau begitu apa yang harus kita lakukan. Ini pertama untuk orang tua, kemudian bapak atau ibu pengasuh, ibu-ibu yang bertugas di PAUD agar menanamkan, atau mengajarkan kepada anak-anak untuk dapat mengamati ciri-ciri orang yang tidak dikenalnya tersebut, ini baik diajarkan kepada anak kita, sehingga dia dapat mampu menceritakan dengan siapa dia bertemua dan bagaimana ciri-ciri orang yang bertemu dengannya tersebut,”terang Suarman.

Asisten Administrasi Umum Setdakab Bener Meriah itu juga mengharapkan agar orang tua dan para guru dapat mengajari anak terkait hal-hal yang perlu dilakukan oleh anak bila dia bertemu dengan orang yang tidak dikenalnya, sehingga dengan cara itu dapat menghindari anak dari niat buruk orang yang tidak dikenalnya tersebut.

Sementar itu dalam pidato Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. H. Rusli M Saleh, Asisten Administrasi Umum itu menyampaikan, Pemkab Bener Meriah merasa bangga melihat semangat anak-anak usia dini yang begitu antusias mengikuti berbagai kegiatan seperti fashion show, tari kreasi, menghafal surat pendek, games computer dan lainnya. “Kami berharap kegiatan gebyar Rumah Pinter ini mampu memberikan semangat serta dorongan motivasi kepada anak-anak usia dini melalui kegiatan yang penuh dengan kreativitas,”ujar Suarman.

Dia menambahkan, pentingnya pembentukan karakter anak dimulai pada usia dini yang merupakan dasar pondasi sebelum melangkah ke usia selanjutnya. Dengan kerja keras para guru Rumah Pinter, kami yakin mampu memberikan yang terbaik bagi generasi penerus di Kabupaten Bener Meriah. Digelarnya kegiatan ini kata asisten Administrasi Umum tersebut, dapat mendukung bakat seni dan kreativitas anak usia dini, “jadi kepada orang tua yang hadir disini kami ingin agar dapat mendidik anak dengan baik, karena anak adalah amanah dari ALLAH SWT. Yang terpenting pada moment ini, anak-anak sudah memperlihatkan keberanian mereka diatas pentas, hal ini sangat bagus untuk membentuk kreativitasa anak. Jadi bapak dan ibu mari kita dukung setiap aktivitas anak kita, karena mereka adalah generasi yang akan memajukan Kabupaten Bener Meriah di massa yang akan datang,”pinta Drs. Suarman, MM dalam arahan Plt Bupati Bener Meriah.

Ketua TP PKK Kabupaten Bener Meriah yang juga merupakan Ketua Umum Rumah Pintar Ny. Rakhminar Rusli M Saleh dalam kesempatan itu menyampaikan, Gebyar Rumah Pinter ini terlaksana atas bantuan dana dari pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bener Meriah, Gebyar Rumah Pinter ini di ikuti sebanyak 200 peserta dari lima cabang lomba terdiri anak-anak PAUD dan SD di Kabupaten Bener Meriah yang merupakan utusan dari 10 kecamatan. Diharapkan dari Gebyar Rumah Pinter ini dapat menjadi sarana dalam mengasah bakat dan minat anak-anak agar kreatif dan percaya diri serta berani tampil didepan umum serta dapat meningkatkan kualitas anak didik kita, sehingga, mereka belajar sportivitas, madiri. Dan mudah-mudahan kedepannya Rumah Pinter ini lebih baik lagi. Mohon dukungan dari semua pihak.

“Kami berharap kepada seluruh peserta yang akan mengikuti sejumlah rangkaian lomba, mampu bertindak sportif, sehingga lomba ini dapat berjalan dengan baik hingga akhir lomba nanti. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada ibu-ibu dan bapak-bapak yang telah berpartisipasi mengikuti lomba ini. Kepada anak-anak kami selamat mengikuti lomba,”pinta Rakhminar.

Dra. Nirwana, M.Si selaku ketua panitia Gebyar Rumah Pintar dalam laporannya mengatakan, kegiatan tersebut berlangsung selama satu hari penuh di Gedung Olah Raga dan Seni Redelong. Jenis kegiatan dalam Gebyar Rumah Pinter : lomba Fashion Show untuk anak TK putra dan putri, lomba menari untuk anak TK (kelompok), lomba menghapal ayat-ayat pendek untuk anak TK putra dan putri, lomba bermain games edukasi untuk anak SD kelas 4-5 putra dan putri, dan lomba membuat karya berupa bunga untuk anak TK putri.

“Adapun jumlah peserta yang ikut dalam Gebyar Rumah Pinter ini lebih kurang berjumlah 200 orang, dari masing-masing kecamatan lebih kurang sebanyak 20 orang dan masing-masing lomba didampingi satu orang guru pendamping. Untuk dewan juri kita mengambil dari unsur pengawas TK, guru, serta unsur Dinas. Penghargaan yang diberikan kepeda pemenang berupa piagam dan tropi serta uang pembinaan, yang belum berhasil kita juga memberikan hadiah hiburan, sementara utnuk tim dari kecamatan masing-masing diberikan dana sebesar Rp500 ribu per kecamatan,”terang Nirwana.

Panatauan di Gedung Olah Raga dan Seni Redelong tersebut turut hadir, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Bener Meriah Drs. Mukhlis, Kadis Sosial Sayutiman, SE, MM, Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Ridwan, perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ketua Dharma Wanita Persatauan Bener Meriah, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah Sukur, S.Pd, M. Pd, para camat, ketua PKK kecamatan, buda PAUD, para peserta lomba, dan orang tua peserta lomba.

Sumber: Humas Setdakab Bener Meriah

 

Last Update Generator: 22 Sep 2017 12:25:21