Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Aceh

Wagub Buka Rapat KONI se-Aceh

Olahraga Rabu, 03 Mei 2017 - Oleh opt2

Banda Aceh — Wakil Gubernur Aceh, H. Muzakir Manaf membuka Rapat Anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia Aceh tahun 2017 di Grand Hotel Syariah. Selasa (2’02/05/2017) malam. Wagub berharap, lewat rapat tersebut, seluruh anggota KONI dapat menyusun berbagai program dan target-target ke depan sebagai rujukan dalam meningkatkan prestasi olahraga di Aceh.
 

 
“Rapat ini sangat penting sebagai langkah mempersiapkan diri untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Aceh tahun 2018 di Aceh Tengah, serta pelaksanaan Pekan Olahraga Aceh (PORA) 2018 di Kabupaten Aceh Besar,” ujar wakil gubernur dalam sambutannya.
 
Wagub menambahkan, KONI harus juga membahas terkait prestasi dan potensi olahraga atlet Aceh. Selain itu, segala permasalahan yang menjadi penghalang perkembangan olahraga di Aceh juga harus dibahas bersama.
 
“Apa saja prestasi yang telah kita capai dalam dua tahun terakhir ini. Jika gagal, kenapa bisa gagal? Jika kita belum mampu memenuhi harapan, apa yang menjadi penghalang? Jika berhasil, bagaimana cara mempertahankannya?,” ujar Muzakir Manaf.
 
Wagub menegaskan, dukungan Pemerintah Aceh bagi kemajuan olahraga di Aceh tidak pernah mengendur. “Segala daya upaya akan kita lakukan untuk meningkatkan prestasi atlit-atlit  Aceh.”
 
Wagub berharap, KONI bisa berperan lebih aktif mendorong proses pembinaan yang berkualitas. Event-event olahraga mesti ditingkatkan sehingga rangsangan bagi atlit untuk berlatih semakin kuat. Wagub meminta agar KONI bisa memasang target yaitu mampu menduduki peringkat 10 besar pada Pekan Olahraga Nasional mendatang.
 
Wagub juga menyebutkan, KONI perlu juga membahas tindaklanjut kehadiran Qanun Nomor 9 tahun 2016 tentang Pembangunan Keolahragaan Aceh yang telah disahkan DPRA pada akhir tahun lalu. Dengan kehadiran Qanun itu, maka sistem pembinaan olahraga di Aceh diyakini akan semakin memiliki landasan yang kuat untuk ditingkatkan. Karena itu, koordinasi antara KONI yang pemerintah diminta untuk senantiasa ditingkatkan.
 
“Tingkatkan kerjasama dan tanggungjawab masing-masing pihak sehingga kita dapat menjawab tuntutan masyarakat dalam rangka memajukan prestasi olahraga di Aceh,” ujar Wagub Muzakir Manaf.

Sumber: humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 24 Oct 2017 12:06:19