Forum SKPK 2017

Kategori : Pemerintahan Rabu, 15 Maret 2017 - Oleh opt2

BLANGPIDIE - Bupati Aceh Barat Daya yang di wakili  Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat Daya Drs.Thamrin Rabu 15 Maret 2017 pukul 09.30 WIB membuka acara “FORUM RENCANA KERJA PEMBANGUNAN KABUPATEN (RKPK) UNTUK TAHUN 2018” di Aula Bappeda Aceh Barat Daya, hadir dalam acara tersebut adalah Forkompimkab, Wakil Ketua beserta Anggota DPRK Aceh Barat Daya, Kepala SKPK, Pimpinan Instansi Vertical, dan undangan lainnya.

Kepala Bappeda Weri SE, MA dalam laporannya mengatakan bahwa  jumblah peserta 120 orang, yang nanti akan di bagi dalam beberapa kelompok atau tim, selain itu kepala Bappeda juga melaporkan untuk pengelolaan dana otsus yang nantinnya akan dikelola langsung oleh pemerintah provinsi, dalam hal ini sangat di butuhkan pengajuan program yang sebanyak-banyaknya ke Pemerintah Aceh.

Bupati Aceh Barat Daya Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat Daya Drs Thamrin, dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Kabupaten (RKPK) diawali dengan pelaksanaan Musrenbang Desa/Gampong dan Musrenbang Kecamatan.
pelaksanaan Forum SKPK yang bertujuan untuk menyelaraskan Program dan Kegiatan SKPK dengan usulan Program dan Kegiatan Hasil Musrenbang RKPK di Kecamatan.

Forum SKPK ini bukan semata-mata sebagai wahana antar pihak-pihak yang secara langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari Program dan Kegiatan SKPK, namun demikian Forum SKPK ini merupakan pertemuan awal yang akan menjadi acuan dalam Penyusunan Rancangan RKPK Tahun 2018. Dalam Forum SKPK ini, akan dibahas Program dan Kegiatan Prioritas beserta dengan indikatornya sesuai dengan prioritas pembangunan Kabupaten Aceh Barat Daya Tahun 2018.

Dalam kesempatan itu juga Bupati menyampaikan bahwa untuk Tahun 2018, prioritas pembangunan Kabupaten Aceh Barat Daya mengambil tema “PENINGKATAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT MELALUI PEMBERDAYAAN EKONOMI, PENINGKATAN INFRASTRUKTUR PUBLIK DAN NILAI TAMBAH SEKTOR-SEKTOR STRATEGIS” Sedangkan prioritas pembangunan Kabupaten Aceh Barat Daya Tahun 2018 diarahkan padaPemberdayaan Ekonomi Masyarakat, Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pelayanan Kesehatan, Peningkatan Infrastruktur Publik, Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Peningkatan Nilai Tambah Sektor-Sektor Strategis, Peningkatan nilai-nilai Syari’at Islam.

Sumber: Humas Abdya