Aceh Tengah Butuh 400 hingga 500 Kantong Darah Setiap Bulan

Kesehatan Rabu, 08 Maret 2017 - Oleh opt2

Takengon - Kabupaten Aceh Tengah membutuhkan 400 hingga 500 kantong darah setiap bulan untuk memenuhi pengobatan pasien di Rumah Sakit Umum Datu Beru Taken

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin disela kegiatan Indonesia berdonor 2017 yang digelar oleh RRI Takengon, Rabu, 8 Maret 2017.

Menurut Nasaruddin jumlah tersebut diperkirakan terus bertambah seiring dengan pertambahan penduduk dan kebutuhan pelayanan kesehatan yang disediakan rumah sakit setempat.

Untuk itu,  Nasaruddin mengharapkan peran para pihak untuk mengumpulkan kantong darah seperti yang dilakukan oleh RRI Takengon.

“Kita harapkan banyak lembaga maupun organisasi yang mengikuti langkah RRI untuk menggelar kegiatan donor darah, sehingga dapat memenuhi kebutuhan kantong darah khususnya di Aceh Tengah,” kata Nasaruddin.

Kepala RRI Takengon, Edyi Ivan mengatakan kegiatan donor darah dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. Sementara dalam setahun, RRI Takengon melaksanakan dua kali kegiatan donor darah.

“Melalui kegiatan donor darah diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya, ” ujar Edyi.

Ditambahkan Edyi melalui kegiatan donor darah juga terjadi simbiosis mutualisme saling menguntungkan antara masyarakat yang membutuhkan darah dengan pendonor untuk kesehatannya.

Sumber : humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 21 Nov 2017 18:06:10