Ustaz Yusuf Mansur Isi Ceramah Maulid di Balai Kota

Kategori : Agama Jumat, 24 Februari 2017 - Oleh opt2

Banda Aceh – Dai kondang Ustaz Yusuf Mansur mengisi ceramah Maulid Raya Nabi Muhammad SAW 1438 H di halaman Balai Kota Banda Aceh, Kamis (23/2/2017). Acara bertema “Menjadikan Keteladanan Rasulullah SAW dalam Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah” ini dihadiri oleh sekira 2.500 tamu undangan.

Para undangan yang hadir pada maulid raya yang merupakan agenda tahunan Pemko Banda Aceh tersebut terdiri dari tokoh masyarakat, pimpinan dayah, penyandang disabilitas, aparatur gampong, anak yatim, dan seluruh kepala SKPK dan pegawai di lingkungan Pemko Banda Aceh.

Turut hadir di sana berbaur dengan tamu undangan Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal, Wakil Wali Kota Zainal Arifin, Sekda Bahagia, unsur Forkopimda, dan hadir pula Aminullah Usman selaku Wali Kota Banda Aceh terpilih periode 2017-2022.

Rangkaian acara utamanya, dimulai dengan penyerahan paket santunan kepada 100 anak yatim yang dilakukan secara simbolis oleh wali kota dan wakil wali kota, ceramah agama oleh Ustaz Yusuf Mansur, dan diakhiri dengan kenduri maulid.

Ketua panitia pelaksana Bachtiar menyebutkan maksud dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi ini untuk mengenang kelahiran Rasulullah Muhammad SAW guna dijadikan suri tauladan dan tuntunan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kedua untuk menjadikan sosok paripurna Rasulullah SAW sebagai pijakan untuk mencapai kebahagiaan yang seutuhnya duniawi dan ukhrawi, dan yang ketiga diharapkan bisa menggugah kita semua untuk selalu berikhtiar secara konstan dalam meneladani dan mengamalkan ajaran-ajaran serta akhlak baginda Nabi Muhammad SAW,” kata Bachtiar yang juga menjabat sebagai Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesra Setdako Banda Aceh ini.
Sesuai dengan tema yang diangkat, pihaknya juga berharap peringatan maulid ini dapat memupuk ukhuwah islamiyah serta meningkatkan rajutan jalinan kasih dengan nilai rasa persatuan dan kesaturan silaturrahmi dalam melaksanakan amar ma’ruf nahi munkar. “Mudah-mudahan melalui peringatan Maulid ini, semangat untuk terus membina dan menjaga ukhuwah islamiyah diantara kita semua dapat terus terjalin dan terjaga,” pungkasnya.

Sumber : humas.acehprov.go.id