Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Aceh

Plt Bupati Bener Meriah Buka Pelatihan Dan Koordinasi Penyusunan LAKIP

Pendidikan & Pelatihan Selasa, 21 Februari 2017 - Oleh opt1

Redelong - Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Bener Meriah membuka pelatihan dan koordinasi penyususnan Laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (LAKIP) Kabupaten Bener Meriah Tahun 2016, Senin (20/2) di Aula Sekretariat setempat.

Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. H. Rusli M Saleh dalam kesempatan tersebut menyampaikan, dalam penyusunan LAKIP Kabupaten Bener Meriah berpedoman pada peraturan pemerintah nomor 8 Tahun 2006 tentang laporan keuangan dan kinerja instansi pemerintah serta peratuan Presiden nomor 29 Tahun 2014 tentang sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah.

“Kegiatan ini wujud pertanggung jawaban kita tentang apa yang sudah kita laksanakan pada tahun-tahun sebelumnya. Kalau tidak salah, pada tahun yang lalu, Kabupaten Bener Meriah mendapat nilai sekitar 20. Angka tersebut masih siknifikan hasil capaian kita, kalau nilai ini dapat kita tingkatkan, mungkin ditahun depan kita akan mendapat nilai lebih baik lagi,”ujar Rusli.

Dia menambahkan, agar seluruh SKPK dapat menambah semangatnya untuk mengerjakan laporan di instansi masing-masing, sehingga Kabupaten Bener Meriah memproleh predikat yang lebih baik dari sebelumnya. “Jadi saya berharap kita tetap semangat dan menyelesaikan laparan dengan baik,”pinta Plt Bupati Bener Meriah itu di hadapan seluruh peserta LAKIP yang berasal dari seluruh SKPK.

Sebelumnya Ketua Pelaksana LAKIP Kepala Bagian Organisasi Setdakab Bener Meriah Drs. Abdulrahman, MM dalam laporannya menyebutkan, peserta yang mengikuti kegiatan LAKIP sebanyak 120 peserta yang berasal dari sejumlah instansi, dengan masa penyusunan selam tujuh hari.

“Tujuan dari LAKIP ini adalah untuk meningkatkan pelaksanaan pemerintahan yang lebih berdaya guna, berhasil guna, bersih dan bertanggung jawab, juga sebagai wujud pertangung jawaban dalam mencapai visi dan misi Kabupaten Bener Meriah,”kata Abdurahman.

Sumber : Humas Setdakab Bener Meriah

 

Last Update Generator: 24 Jul 2017 18:04:30