Pak Nas Jenguk Sepasang Suami Istri Lumpuh

Sosial & Kemasyarakatan Senin, 20 Februari 2017 - Oleh opt2

Takengon - Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin (Pak Nas) menjenguk sepasang suami istri warga Kampung Gunung Bahgie Kecamatan Kebayakan yang mengalami sakit lumpuh, Minggu (19/02).
 

Sang suami, Sukardi (65) dan Istri, Sumarni (57) sudah mengalami sakit sejak beberapa tahun lalu.
 
Menurut penuturan anak bungsu pasangan itu, Tuah Diara Miko (21), Sukardi sudah mengalami sakit pada kedua lututnya sejak 2005 lalu sehingga mantan PNS pada Dinas Sosial Aceh Tengah itu harus pensiun dini.
 
Sementara Sumarni menurut Tuah sudah tidak bisa berjalan sejak dua tahun lalu akibat kelumpuhan pada kaki sebelah kiri.
 
“Selama ini saya yang mengurus bapak dan ibu, memasak, mencuci pakaian dan memandikan serta kebutuhan lainnya,” ujar Tuah dihadapan Pak Nas yang turut didampingi Kadis Sosial Aceh Tengah, Fakhruddin, Kabag Kesra, Kamaluddin dan Camat Kebayakan, Sarwa Jalami.
 
Pak Nas yang turut serta membawa dokter pada kesempatan itu, menyarankan agar sepasang suami istri tersebut di observasi lebih lanjut di Rumah Sakit untuk mendapatkan penanganan tepat terhadap penyakit yang di derita.
 
Pak Nas mengaku mengetahui informasi adanya sepasang suami istri yang sakit tersebut dari Grup Whatsaps Lintas Gayo.
 
“Terima kasih anggota grup Whatsaps Lintas Gayo yang telah memberikan informasi dan bahkan sudah melakukan pengumpulan dana untuk membantu sepasang suami istri yang sakit tersebut,” kata Pak Nas.
 
“Kedepan kita juga mengharapkan agar informasi seperti ini disampaikan kepada pemerintah daerah untuk ditindaklanjuti, bukan hanya kesehatan masyarakat, namun juga semua bidang,” imbuhnya.

Sumber : humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 25 May 2017 00:04:00