Plt Bupati Bener Meriah Tinjau Kesiapan Pilkada 2017

Kategori : Umum Kamis, 16 Februari 2017 - Oleh opt2

REDELONG - Dalam rangka memantau kesiapan pelaksanaan pemilihan gubernur, wakil gubernur Aceh, bupati dan wakil bupati Bener Meriah tahun 2017-2022 yang akan berlangsung besok, Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. Rusli M Saleh, Selasa (14/2) melakukan peninjauan kesiapan beberapa TPS.

Dalam pelaksanaan peninjauan terebut Plt Bupati Bener Meriah turut didampingi oleh Kapolres Bener Meriah AKBP. Deden Somantri, S.I.K, M.Si,  Dandim 0106 Aceh Tengah/Bener Meriah, Letkol (INF) Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P, Kajari Redelong Bambang Panca, SH, Kepala Pengadilan Redelong Azhari, SH. MH, Sekda Drs. Ismarissiska, MM, Ketua KIP Muhtaruddin, Ketua  Panwaslih, Pabung Kodim 0106 Mayor (INF) Samsirmas, Danyon 114 Satria Musara Mayor (INF) Hendry Widodo, Asisten Kesejahteraan Rakyat dan Pemerintahan Setdakab Bener Meriah Drs. Muhklis, Kasatpol PP dan WH Abdul Gani, SP, Kadis Perhubungan Riswandika Putra, SSTP, M. AP,  Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Bener Meriah Sukur, S.Pd, M.Pd, dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Bener Meriah Muhammad, S.Pd.

Sebelum melakukan peninjauan ke semua lokasi TPS, Plt Bupati Bener Meriah terlebih dahulu melakukan pelepasan 15 unit armada truk dan I unit puc up yang berisi logistik Pilkada dari Gedung Resi Gudang yang akan disalurkan ke 278 TPS dalam Kabupaten Bener Meriah, pelepasan logistik itu langsung disaksiakan oleh unsur Forkopimda, Forkopimda plus serta para pejabat perangkat daerah setempat.

Kapolres Bener Meriah AKBP. Deden Somantri sebelum melepas keberangkatan logistik Pilkada 2017 menyampaikan kepada seluruh  petugas PPK masing-masing kecamatan agar logistik dapat sampai kesetiap TPS-TPS dalam keadaan baik, tidak rusak dan aman, sehingga tidak timbul permasalahan dalam pelaksanaan pencoblosan.

“Saya juga berharap agar logistik yang disalurkan ini jangan sampai tertukar antara TPS satu dengan TPS yang lain, karena jumlah setiap TPS berbeda. Saya juga meminta agar petugas keamanan dapat meningkatkan kewaspadaan, terutama pada TPS-TPS yang masuk dalam katagori rawan II (dua-red) dan rawan I (satu-red),”tegas Kapolres Bener Meriah itu.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah Sukur, S.Pd, M. Pd menyampaikan, usai melakukan pelepasan logistik Pilkada 2017, Plt Bupati Bener Meriah Drs. H. Rusli M Saleh beserta Sekda Drs. Ismarissiska, MM, Asisten Kesejahteraan Rakyat dan Pemerintahan Drs. Muhklis dan sejumlah pejabat terkait lainnya melakukan kunjungan kebeberapa kecamatan untuk melihat langsung kesiapan untuk Tanggal 15 Februari 2017. Kunjungan diawali di Kampung Gelampang, Wih Tenang Uken, Kecamatan Permata, ditempat tersebut TPS di tempatkan pada lokasi Pasar Rakyat Buntul Kemumu.

Usai melihat-lihat kesiapan TPS di Kecamatan Permata, rombongan kemudia melanjutkan pantauan ke TPS Kampung Purwosari Kecamatan Bandar, setelah dari sana rombongan kemudian menuju ke Kampung Bale Atu, Kecamataan Bukit, kemudian ke Kampung Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, selanjutnya ke Kecamatan Timang Gajah.

“Usai melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah di Masjid KMAP Lampahan, rombongan yang di pimpin oleh Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. H. Rusli M Saleh melanjutkan kunjungannya ke TPS Kampung Lampahan yang berlokasi di Pasar Lampahan Induk, setelah meninjau dilakosi itu, rombongan menuju ke Kecamatan Gajah Putih,”demikian Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Bener Meriah Sukur, S.Pd, M. Pd.

Sumber: Humas Setdakab Bener Meriah