Sekda Bersama Forkopimda Tinjau Sejumlah TPS di Banda Aceh

Umum Kamis, 16 Februari 2017 - Oleh opt2

Banda Aceh – Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan, MM bersama Forkopimda Aceh melakukan peninjauan ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sekitar Banda Aceh, Rabu (15/2).

Peninjaun tersebut dilakukan Sekda Dermawan setelah menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara 04, Desa Ie Masen, Kecamatan Ulee Kareng.

Sekda bersama rombongan Forkopimda Aceh berkumpul di Makodam Iskandar Muda sekitar pukul  09.00  pagi dan berangkat menggunakan Bus menuju ke sejumlah TPS si sekitaran Banda Aceh.

Peninjauan pertama dilakukan di TPS Barata nomor 01 Kampung Baru, Kemudian dilanjutkan ke TPS 01 dan 03 di Desa Blang Oi Kec, Meuraxa.

Selajutnya, Sekda dan Rombongan Forkopimda meninjau TPS SMP 9 Peunayong, Kuta Alam. Setelah itu, dilanjutkan meninjau ke TPS SMA 5 Kopelma Darussalam,dan Desa Rukoh, Kec . Syiah Kuala.

Kedatangan Sekda bersama rombongan ke sejumlah TPS tersebut disambut Petugas Penyelanggara Pemungutan Suara. Peninjauan tersebut dilakukan unsur Forkopimda Aceh untuk memantau dan memastikan pemungutan suara berjalan dengan baik.

Dermawan mengatakan, berdasarkan pemantauan di beberapa TPS, proses pemungutaan suara berjalan dengan lancar dan masyarakat sangat antusias datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

Hal tersebut kata Dermawan tidak terlepas dari kesiapan penyelenggara Pilkada dan juga pihak keamanan.

“Ini masih ada waktu sampai jam 14.00, kita harap masyarakat datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya,” kata Dermawan.

Sementara itu, Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Ridwan Hadi mengatakan, proses pemungutan suara di TPS – TPS yang tersebar di Kabupaten / Kota sampai saat ini masih berjalan dengan lancar, aman, nyaman dan kondusif.

“Masyarakat dengan senang hari datang ke TPS-TPS untuk menggunakan hak pilihnya,” ujar Ridwan Hadi.

Ridwan Hadi sangat mengapresiasi seluruh jajaran Kepolisian dan TNI yang telah bekerjasama untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif mulai dari pencalonan sampai pemungutan suara.

“Hari ini kita bisa melihat proses pemungutan suara berjalan aman dan nyaman, semoga  kondisi ini bisa terjaga sampai pada saat penghitungan suara,” kata Ridwan Hadi.

Sumber : humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 26 Jun 2017 12:12:45