Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Aceh

Gubernur Himbau Masyarakat Aceh tidak Golput

Umum Kamis, 16 Februari 2017 - Oleh opt2

Pidie – Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah, menghimbau kepada seluruh masyarakat Aceh yang telah memiliki hak suara dan terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap di masing- masing daerahnya, agar menyalurkan hak pilihnya sesuai hati nurani dan tidak golput (tidak memilih-red).

Himbauan tersebut disampaikan oleh pria yang akrab disapa Doto Zaini itu, usai menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1, Gampong Rapana, Kecamatan Mutiara, Rabu (15/2/2017).

“Kita semua tentu menginginkan Pilkada berlangsung aman nyaman dan demokratis. Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Aceh agar jangan ada yang golput, karena satu suara akan sangat menentukan masa depan Aceh lima tahun mendatang,” tegas Doto Zaini.

Doto Zaini juga mengapresiasi aparat kemanan yang telah bekerja mengamankan seluruh proses Pilkada hingga hari pencoblosan ini. “Kami yakin, aparat keamanan dapat mengamankan jalannya pesta demokrasi ini, sehingga masyarakat dapat memilih dengan aman dan nyaman tanpa ada intimidasi.”

Mencoblos di TPS Gampong Rapana

Gubernur Aceh menyalurkan hak pilihnya di TPS 1 Gampong Rapana, Doto Zaini  terdaftar sebagai pemilih di TPS ini bersama 641 pemilih lainnya. Total pemilih yang terdaftar di DPT TPS ini adalah 642 orang dengan perincian, 314 pemilih laki-laki dan 328 pemilih perempuan.

Tempuh perjalanan darat dari Pendopo Gubernur di Banda Aceh, pria yang akrab disapa Doto Zaini itu tiba di TPS tepat pukul 09:00 Wib, dan beristirahat sesaat di rumah pribadinya yang hanya berjarak 50 meter dari TPS 1 Rapana.

Tiba di arena TPS, Gubernur sempat antri sesaat sebelum namanya dipanggil oleh petugas TPS untuk melakukan pencoblosan di bilik suara. Kehadiran orang nomor satu di Aceh itu di TPS disambut antusias oleh masyarakat yang langsung mengabadikan momen ketika Gubernur melakukan pencoblosan.

Sumber : humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 24 Aug 2017 12:35:57