Aceh Tengah Tambah Satu Puskesmas di Kecamatan Linge

Kategori : Kesehatan Selasa, 14 Februari 2017 - Oleh opt2

Takengon - Luasnya wilayah kecamatan Linge serta sebaran penduduk yang jauh membuat Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah membangun satu unit tambahan Puskesmas untuk melayani kesehatan masyarakat. Puskesmas Ketapang Nusantara adalah nama yang ditabalkan pada unit layanan kesehatan tersebut karena bangunannya berlokasi di rencana Kota Terpadu Mandiri Ketapang Nusantara.

Kadis Kesehatan Aceh Tengah,  dr. Sukrimaha mengatakan dengan beroperasinya Puskesmas Ketapang menambah jumlah Puskesmas di Kabupaten Aceh Tengah menjadi 16 unit setelah baru baru ini diresmikannya Puskesmas Pamar Kecamatan Rusip Antara.

“Biasanya di tempat lain satu kecamatan satu Puskesmas, tapi di Aceh Tengah ada 16 Puskesmas di 14 Kecamatan, ” kata Sukrimaha disela peresmian Puskesmas oleh Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin, Senin (13/02).

Ditambahkan Sukrimaha, selain 16 Puskesmas, kesehatan dasar masyarakat Aceh Tengah saat ini juga dilayani 235 Poskesdes dan 53 unit Puskesmas Pembantu.

“Hadirnya Puskesmas Ketapang Nusantara merupakan wujud komitmen dan kepedulian Bupati Aceh Tengah yang tinggi dibidang Kesehatan, ” demikian Sukrimaha.

Sumber : humas.acehprov.go.id