Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Aceh

Letupan Aceh Terus Gencar Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Pendidikan & Pelatihan Rabu, 08 Februari 2017 - Oleh opt2

Banda Aceh - Dalam rangka mendukung Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Indonesia, khususnya di Aceh, Lembaga Terpadu pemasyarakatan Anti Narkoba (Letupan) Indonesia melalui DPD Letupan Aceh terus gencar melakukan berbagai kegiatan untuk menyosialisasikan bahaya narkoba di tengah-tengah masyarakat.

“Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di masyarakat, khususnya di Aceh saat ini semakin mengkhawatirkan kita. Jika kita tidak tanggap, maka narkoba mungkin akan menjadi predator paling berbahaya bagi generasi bangsa ke depan,” kata ketua Letupan Aceh, Mahdi Andela, S.Pd, M.M.

Mahdi menyebutkan, dengan dukungan dari berbagai pihak, sejak 2008 Letupan Aceh sudah melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada pelajar tingkat SMP dan SMA di sejumlah kabupaten/Kota di Aceh. Diakuinya, memang apa yang telah dilakukan belum maksimal dan masih butuh dukungan dari berbagai pihak.

Ditambahkannya, fakta di lapangan sungguh sangat mencengangkan, ternyata banyak wilayah yang dipasok narkoba pelakunya berasal dari Aceh. seperti di Lampung, Medan, Pekan Baru, Riau, Jambi ataupun di Jakarta bahkan sampai ke Tengerang, Banten. Hasil evaluasi pihak kepolisian, ini berkaitan dengan faktor ekonomi yaitu untuk mempercepat kaya diri dengan berharap segera mendapatkan sejumlah uang. Padahal kita lupa ini akan merusak generasi bangsa.

Tidak Merokok di Depan Anak

Menurut Mahdi, kebanyakan pecandu narkoba khususnya jenis ganja, berawal dari rokok. Untuk itu Mahdi mengharapkan dukungan para guru dan orang tua agar tidak memberi contoh yang tidak baik kepada siswa dan anak-anak nya dengan merokok di depan mereka.

Sumber : humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 24 Jul 2017 18:04:30