Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Aceh

Menag: Indeks kinerja Kementerian Agama terus meningkat

Agama Selasa, 03 Januari 2017 - Oleh opt2

Banda Aceh- Indeks kinerja Kementerian Agama terhadap sebagian besar program mengalami peningkatan positif berdasarkan hasil dari sejumlah survei. Hal itu itu dikatakan oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan saat menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-71 Kementerian Agama di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Selasa (3/1).

Menurutnya, berdasarkan sejumlah hasil survei terhadap indeks kepuasan jamaah haji dan indeks kerukunan umat beragama Kementerian Agama mengalami peningkatan kinerja yang cukup baik. Begitu juga dengan indeks reformasi birokrasi di kementerian tersebut yang mengalami kenaikan dari peringkat CC menjadi B, dimana ianya berimplikasi terhadap naiknya tunjangan kinerja para pegawai dari 40 menjadi 60 persen.

“Beberapa waktu lalu, kita juga mendapatkan sejumlah penghargaan dari Presiden sebagai Penyedia Layanan BLU dengan Akses Terjangkau, dan Penghargaan dari Kemenkeu sebagai Kementerian dengan Kontribusi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) terbesar dalam APBN,” kata Lukman.

Selain itu, menurutnya Kementerian Agama juga mendapatkan penghargaan ganda terkait ekonomi syariah, yaitu sebagai Pemrakarsa Proyek Infrastruktur Berbiaya Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dan Investor Utama Sukuk Negara Domestik.

Walaupun dengan peningkatan tersebut, Menteri Agama mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di kementerian itu untuk memperkuat komitmennya terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama.

“Saya ingatkan seluruh jajaran ASN di Kementerian Agama untuk senantiasa mengembangkan wawasan serta meningkatkan ketrampilan dan kesigapan dalam bertugas, dengan menghilangkan ego sektoral, sektarianisme, dan sejenisnya harus disingkirkan dari lingkungan kerja Kementerian Agama,” kata Lukman melalui sambutannya.

Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-71 tahun 2017 yaitu “Bersih Melayani” dan motto “Lebih Dekat Melayani Umat”, Menteri Lukman mengajak para pegawai bersyukur dan teruslah istiqomah (konsisten) dalam jalur yang baik.

Lukman menyatakan kata “Bersih Melayani”, yang merupakan tema HAB tahun lalu.

Sumber : humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 18 Oct 2017 00:10:03