Plt Bupati Bener Meriah Buka Pertemuan Advokasi dan Sosialisasi Introduksi IPV

Kesehatan Rabu, 30 November 2016 - Oleh opt2

REDELONG - Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. Hasanuddin Darjo, MM membuka kegiatan pertemuan advokasi dan sosialisasi introduksi inactivated polio vaksin (IPV) bagian lintas sector dan lintas program tingkat kabupaten tahun 2016 di Hotel Linge Line, Aceh Tengah, Selasa (29/11)

Turut hadir dalam pertemuan serta sosialisasi yang di selenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah tersebut, Pabung Kodim 0106 Bener Meriah, Staf Ahli Bupati Bener Meriah, Ketua IDI Cabang Bener Meriah, para Kepala Puskesmas Sekabupaten Bener Meriah, para perwakilan camat sekabupaten Bener Meriah

Kadis Kesehatan Kabupaten Bener Meriah dr. Aliyen dalam laporannya menyebutkan,  pertemuan ini digelar dalam rangka memberikan pemahaman kepada para petugas kesehatan, seperti kepala puskesmas, rumah sakit bersalin, dan tenaga posyandu tentang pentingnya imunisasi kepada masyarakat.

Dia menambahkan, pihaknya berharap para petugas kesehatan yang mengikuti kegiatan ini bisa memberikan pemahaman yang lengkap tentang IPV kepada seluruh petugas dan staf polio dan IPV. “Agar nantinya kita bisa lebih maksimal dalam memberikan pemahaman mengenai pentingnya imunisasi kepada masyarkat. Selama ini polio di berikan dengan tetesan, namun dengan perubahan yang terbaru polio akan diberikan dengan cara suntikkan,”ujar Kadis Kesehatan itu.

Sementara itu Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. Hasanuddin Darjo, MM mengingatkan, kendati WHO mengatakan Negara Indonesia bebas dari penyakit polio, akan tetapi bila ALLAH SWT berkehendak lain hal tersebut bisa saja terbalik, “maka dari itu saya berharap kita harus terus waspada dan tidak boleh lalai,”pinta Plt Bupati Bener Meriah itu.

Drs. Hasanuddin Darjo, MM meminta agar tim kesehatan dibawah jajaran Dinas Kesehatan Bener Meriah untuk mensosialisasikan perubahan ini ketengah masyarakat dengan sebaik-baiknya, sehingga masyarakat mengerti dan memahami perubahan tersebut dengan baik, “ini semua diperlukan sosialisasi dan diperlukan kampanye yang besar,”demikian Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. Hasanuddin Darjo, MM.

Sumber: (Humas Setdakab Bener Meriah)

 

Last Update Generator: 28 Jun 2017 06:23:33