Plt Bupati Bener Meriah Temu Ramah Dengan Kepala Sekolah dan Guru

Pendidikan & Pelatihan Selasa, 29 November 2016 - Oleh opt2

REDELONG - Pelaksana Tugas Drs. Hasanuddin Darjo, MM menggelar acara temu ramah dengan kepala sekolah dan guru Bener Meriah di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bukit, Senin (28/11)

Dalam kesempatan itu Drs. Hasanuddin Darjo, MM menyampaikan guru dalam bahasa sangkerta artinya berat, maka tugas guru itu bukan hanya sebatas tugas profesi. “Tugas guru itu sangat amat berat, guru itu harus bisa membuat orang hidup enak, sehat walafiat, dia harus bisa mengurus dunia dan akhirat, begitulah hebatnya dan beratnya tugas seorang guru itu.”ujarnya.

Dia mengatakan, sekarang ini anggaran pendidikan itu sangat besar tidak hanya di tingkat nasional malah dunia, pendidikan itu kebutuhan semua orang, tidak ada yang tidak menginginkan pendidikan, maka dari itu pendidikan menjadi urusan yang sangat sensitif, sedikit saja salah guru, sedikit saja salah pendidikan bermakna besar terhadap rupa kehidupan dimasa yang akan datang, karena guru adalah deseaner,perancang masa depan anak, maka dari itu tugas guru itu sangat amat penting.

“Pendidikan kita saat ini di Aceh masih memiliki serangkaian masalah-masalah, berkaiatan dengan akses, berkaiatan dengan pendanaan, dan mutu pendidikan, bisa kita pastikan mutu pendidikan kita masih dibawah rata-rata nasional sudah pasti, tidak berarti tidak ada sekolah kita yang bermutu, contohnya sekolah di kita ini memiliki nilai rata-rata tertinggi, integritas tertinggi mengalahkan sekolah yang ada di Aceh.”kata Drs. Hasanuddin Darjo, MM.

Plt Bupati Bener Meriah mengharapkan RKA yang akan disusun di Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah nantinya RKA yang berpihak pada guru, bukan memihak kepada kontraktor. “Kepada Dinas Pendidikan Bener Meriah buatlah RKA yang berpihak kepada guru, dan bukan berpihak kepada kontraktor,”tegas Plt Bupati Bener Meriah Drs. Hasanuddin Darjo di hadapan Plt Kadis Pendidikan Bener Meriah Drs. Mukhlis.

Sumber: (Humas Setdakab Bener Meriah)

 

Last Update Generator: 18 Nov 2017 00:33:33