Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Aceh

Tiba di Aceh, Uga Wiranto Kunjungi Dekranas dan Lampu Uk

Seni, Budaya & Hiburan Kamis, 24 November 2016 - Oleh opt1

Banda Aceh – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda Aceh, Ida Yuliati Soedarmo bersama Ketua Darma Wanita Persatuan Aceh, Hj Syamsiarni, mendampingi Istri Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia, Rugaiya Usman Wiranto dan Istri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Katika Basuki Hadimulyono, saat melakukan kunjungan kerja ke Dekranasda Aceh yang berada di dalam komplek Taman Ratu Safiatuddin, Rabu (23/11/2016).

‎Wanita yang akrab disapa Uga Wiranto itu menyempatkan diri untuk melihat bahkan membeli berbagai hasil kerajinan khas Aceh yang di pajang di galeri Dekranasda Aceh.

Puas berbelanja kerajinan Aceh di Dekranasda‎, Nyonya Wiranto didampingi Ketua Dekranasda Aceh dan Ketua DWP Aceh serta rombongan melanjutkan perjalanan ke Museum Tsunami Aceh.

Didampingi oleh seorang interpreter, rombongan melihat dan mendapatkan penjelasan terkait dengan berbagai diorama dan‎ sejumlah objek peninggalan bencana tsunami di Museum Tsunami Aceh.

Rombongan selanjutnya menuju ke kawasan wisata Lampu Uk untuk menikmati suasana ‎pantai dan pemandangan laut di daerah tersebut.

Rugaiya Usman dan Kartika Basuki akan berada di Aceh hingga besok (Kamis, 24/11) untuk menghadiri acara Gerakan Nasional Pekan Deteksi Dini Inspeksi Visual dengan Asam Asetat atau disingkat IVA dan Periksa Payudara Klinis atau disingkat Sadarnis, yang akan di pusatkan di Puskesmas Ulhee Kareeng.

Selain mengunjungi pantai Lampu Uk, Rugaya Wiranto dan Kartika Basuki beserta rombongan juga berkunjung ke situs wisata tsunami, yaitu Kapal di atas rumah di Gampong Lampulo.

Sumber : humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 23 Jul 2017 06:05:18