Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Aceh

Aceh Raih Peringkat Tiga pada MTQN Korpri III di Kaltim

Agama Selasa, 22 November 2016 - Oleh opt1

Banda Aceh – Kafilah Aceh meraih peringkat ketiga pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) ke III yang diselenggarakan di Samarinda, Kalimantan Timur.

Untuk Juara umum di raih oleh Sulawesi Tenggara, diikuti oleh Sumatra Utara, Aceh, Banten, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Jambi, Maluku, Sulawesi Selatan dan pada posisi sepuluh diraih oleh Provinsi Riau

Kepulangan Kafilah Aceh di sambut Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan, MM di ruang rapat Sekda Aceh, Senin (21/11).

Pemerintah Aceh, mengirim sembilan peserta yang terdiri dari berbagai instansi Pemerintah Aceh untuk mengikuti cabang Tilawah dan Tartil putra-putri, hifdzil 5 juz putra dan hifdzil 3 juz putri, Da’iyah dan Khat pada MTQ Kopri tingkat nasional III di Kota Samarinda, Kalimatan Timur pada 12-21 November 2016.

Untuk cabang Da’iyah, Aceh meriah juara 1 yang dimenangkan Nazarul Azna, S.Ag, Staf Pemerintah Kota Lhokseumawe.

Sedangkan untuk ketegori lainnya, Aceh meraih juara dua pada  cabang tartil putra yang dimenangkan T. Mardhatillah, Juara dua hifdzil 3 Juz putri yang dimenangkan Aminah, Juara dua Hifdzil  5 Juz putra yang dimenangkan Taisir dan Juara harapan satu Tilawah Putra yang dimenangkan, H. M. Akhir.

Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan MM sangat mengapresiasi hasil perjuangan para kafilah Aceh yang telah membawa nama Aceh dan meraih peringkat tiga pada MTQ Korpri di Kaltim.

“Saya mengucapkan selamat kepada para para pemenang yang mendapatkan juara,” kata Sekda Aceh seraya berharap pada MTQ korpri berikutnya Aceh dapat meraih hasil yang lebih baik lagi.

Sumber : humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 23 Sep 2017 12:05:00