Plt Bupati Buka Pameran Karya Seni Pelajar dan Penampilan Benda Budaya

Seni, Budaya & Hiburan Senin, 14 November 2016 - Oleh opt2

REDELONG : Pelaksana tugas Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. Hasanuddin Darjo, MM secara resmi membuka acara pameran karya seni pelajar dan penampilan benda budaya tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menegah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan di GORS Redelong, Senin (14/11)

Turut hadir pada acara pembukaan pameran tersebut Sekda Bener Meriah Drs. Ismarissiska, MM selaku Plh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bener Meriah, para Asisten, para staf khusus bupati, para pejabat perangkat daerah, para kepala sekolah ditingkat SD, SMP, SMA dan SMK, serta para peserta pameran.

Ketua Panitia Pameran Karya Seni Pelajar dan Penampilan Benda Budaya tingkat pelajar se-Kabupaten Bener Meriah Hajairin dalam laporannya menyebutkan, peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut 120 orang peserta.

“Peserta dari Sekolah Dasar (SD) sebanyak 48 orang peserta, Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 36 orang peserta, dan Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebanyak 36 orang,”rinci Hajairin.

Dia juga mengharapkan, agar Plt Bupati Bener Meriah dapat mensupport kegiatan terkait pendidikan, hal tersebut katanya, guna untuk kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Bener Meriah.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk melestarikan budaya Gayo dan juga untuk meningkatkan kreativitas pelajar khusunya di Kabupaten Bener Meriah,’terang  Ketua Panitia Pameran Karya Seni Pelajar dan Penampilan Benda Budaya tingkat pelajar se-Kabupaten Bener Meriah Hajairin.

Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. Hasanuddin Darjo, MM dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi acara pameran karya seni pelajar dan penampilan benda budaya tingkat pelajar dalam Kabupaten Bener Meriah tersebut yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bener Meriah.

“Mudah-mudahan acara ini dapat membuat rasa sukur kita semakin mendalam, kreativitas semakin meningkat, dan budaya kita semakin mantap kita kembangkan dan kita lestarikan. Kita harus bangga, bahwa seni dan budaya adalah kemewahan pribadi yang tidak bisa dinilai,”harap Drs. Hasanuddin Darjo.

Menurut Plt Bupati Bener Meriah Hasanuddin Darjo ini, seni adalah kemewahan pribadi yang tidak bisa diukur dan harus dilestarikan,”Tidak gampang menjadi seniman, harus mempunyai talenta dan bakat sejak lahir, dan tidak bisa diukur dengan parameter-parameter,” katanya.

Dalam kesempatan itu Plt Bupati Bener Meriah itu menyampaikan, bahwa sanya pada hari ini di Kampus UI Jakarta sedang dilakukan pemutaran sejarah Radio Rimba Raya. Plt mengatakan bahwa Radio Rimba Raya adalah radio perjuangan, dimana ketika itu Indonesia dianggap telah kuasai oleh penjajah, namun siaran Radio Rimba Raya yang masih mengudara dengan menyatakan bahwa Indonesia masih ada membuat dunia tahu.

“Bahwa Radio Rimba Raya harus menjadi aset tidak hanya bagi Provinsi tapi juga nasional, kita perlu membuat  Radio Rimba Raya lebih berkembang lagi karena itu adalah sejarah,”kata Hasanuddin Darjo.

Plt Bupati Bener Meria juga mengingatkan benda budaya sudah banyak yang hilang di curi orang, dengan adanya kegiatan seperti pameran ini kiranya dapat menimbulkan minat generasi muda di Gayo untuk menjaga dan melestarikan benda budaya yang dimiliki, sehingga budaya Gayo ini tidak punah dengan sendirinya.

Akhir sambutannya Plt Bupati Bener Meriah Drs. Hasanuddin Darjo, MM mengharapkan kegiatan pameran karya seni pelajar dan penampilan benda budaya tidak hanya sampai disini saja, dia berkeinginan kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh di Provinsi Aceh.

Pantauan dilapangan usai membuka kegiatan pameran tersebut, Plt Bupati beserta rombongan berkeliling guna melihat langsung karya pelajar Bener Meriah yang telah dipajang disetiap stand-stand yang ada.

(Humas Setdakab Bener Meriah)

 

Last Update Generator: 28 Jun 2017 06:05:03