Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Aceh

Gubernur Aceh: Tujuan Kita Sama, Mensukseskan Pilkada

Politik & Hukum Jumat, 11 November 2016 - Oleh opt1

Banda Aceh – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Mayjen (Purn) TNI, Soedarmo, mengapresiasi para pemangku kebijakan serta seluruh elemen masyarakat yang berkomitmen tinggi untuk mengawal kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2017.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Soedarmo saat menghadiri Rapat Kerja Penerapan Regulasi dalam Pelaksanaan Pilkada dan Persiapan Pengamanan Pilkada di Aceh, yang dipusatkan di Ruang Rapat Badan Anggaran, komplek Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Kamis (10/11/2016).

“Kehadiran kita di Gedung DPRA hari ini telah menunjukkan komitmen kita dalam mengawal dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai di Aceh. Saya optimis, dengan kerjasama dan koordinasi yang baik kita mampu mengawal pelaksanaan pilkada karena komitmen kita sama, yaitu mensukseskan pilkada,” Kata Gubernur.

Dalam kesempatan tersebut, Soedarmo juga mengajak pihak legislatif untuk terus bekerjasama dan berkoordinasi, agar semua pembahasan yang terkait dengan Qanun Angaran Pendapatan dan Belanj Aceh dapat segera diselesaikan, agar program pembangunan bisa dipacu lebih cepat.

“Saya yakin dan percaya, dengan kerjasama yang baik dari seluruh stakeholder, serta soliditas eksekutif dan legislatif, maka pembahasan Qanun APBA akan segera rampung, karena pengesahan APBA akan berimbas pada kelancaran perputaran roda ekonomi di Aceh,” ujar Gubernur.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga berjanji akan berusaha menghadiri seluruh undangan dari pihak legislatif, terkait dengan pembahasan qanun di DPRA.

“Insya Allah, jika tidak ada hal mendesak lainnya, saya akan menghadiri setiap undangan dari Dewan Perwakilan Rakyat Aceh. Hal ini penting, karena saya selaku Pelaksana Tugas Gubernur Aceh harus mengetahui segala pembahasan regulasi yang berkaitan dengan Aceh, terutama mengenai pelaksanaan Pilkada dan pembahasan APBA,” sambung Soedarmo.

Sementara itu, Abdullah Saleh selaku Ketua Komisi I DPRA menjelaskan bahwa besok, (Jum,at 11/11) DPRA akan membahas Sinkronisasi Qanun Pilkada. Sedangk pada hari Senin (14/11) akan dibahas Qanun Susunan Organisasi Tata Kerja.

Sedangkan Wakapolda Aceh, Bambang Soetjahyo, dalam pemaparannya menjelaskan tentang situasi keamanan Aceh serta mekanisme pengamanan Tempat Pemungutan Suara, pada Pilkada yang akan berlangsung pada bulan Februari 2017 mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRA, T Irwan Djohan, Wakapolda Aceh, Ketua KIP Aceh, Ketua Panwaslih Aceh, Ketua Komisi I DPRA, Ketua Badan Legislasi serta sejumlah anggota DPRA lainnya

Sumber : humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 23 Jul 2017 06:26:29