Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Aceh

Wagub Buka Event KONI Cup III Kota Langsa

Olahraga Minggu, 16 Oktober 2016 - Oleh opt1

Langsa – Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh membuka secara resmi event KONI CUP III Kota Langsa 2016 di Lapangan Merdeka Langsa, Sabtu (15/10).  Pembukaan even olahraga tersebut dimulai dengan persembahan Drum Band  dan dilanjutkan dengan Apel upacara olahraga.

Muzakir Manaf dalam sambutannya memyampaikan, untuk menjaring atlet-atlet berprestasi diseluruh Aceh perlu dilakukan berbagai upaya, salah satunya seperti Koni Cup yang dilaksanakan oleh Kota Langsa.

“Dari kegiatan inilah akan lahir atlet-atlet potensial yang akan kita dibina dan suatu saat dapat memperkuat Aceh pada berbagai even olahraga nasional maupu internasional” kata Muzakir Manaf seraya berharap event tersebut juga dilaksanakan dikabupaten/kota lainya di Aceh.

Muzakir Manaf mengatakan, untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional ke 20 tahun 2020 di Papua, Koni Aceh akan mendesain pola pembinaan yang lebih strategis dan efektif sejak dini kepada atlet-atlet Aceh yang telah mengukir prestasi dan atlet -atlet yang memiliki bakat pada setiap cabang olahraga.

“Kita akan mengajak seluruh Koni Kabupaten/Kota untuk bersama-sama membina minimal dua atau tiga cabang olahraga pada setiap daerah,” ujar Muzakir Manaf.

Pada kesempatan tersebut, Muzakir Manaf juga menyambaikan rasa syukur dan bangga terhadap prestasi atlet Aceh pada Pekan Olahraga Nasional ke 19 tahun 2016 di Jawa Barat yang baru selesai dilaksanakan beberapa waktu lalu. 

“Saya secara pribadi sangat bangga atas perjuangan atlet-atlet aceh di PON ke 19 dengan meraih 8 medali emas , 7 medali perak, dan 9 medali perunggu,” kata Muzakir Manaf.

“Kebanggaan ini merupakan kebanggan kita semua masyarakat Aceh,” ujarnya lagi.

Prestasi tersebut kata Muzakir Manaf merupakan catatan prestasi Olahraga terbaik selama Aceh mengikuti Pekan Olahraga Nasional. Untuk itu ia berharap prestasi itu dapat terus ditingkatkan di masa yang akan datang agar pada PON ke 20 tahun 2020 Aceh tetap berprestasi dan membanggakan.

“Pencapaian prestasi pada PON ke 19 merupakan modal dasar bagi kita untuk merebut tuan rumah pon ke 21 tahun 2024 yang akan datang, kita sangat berharap agar pon ke 21 nantinya akan diselerenggarakan di Aceh,” kata Muzakir Manaf.

Untuk itu lanjut Muzakir Manaf, diperlukan kerjasama dan kesungguhan Pemerintah Aceh, Pemerintah kabupaten kota, beserta seluruh rakyat Aceh agar keinginan tersebut dapat terwujud.

“Olahraga saat ini, bukan hanya sekedar sebuah pertandingan namun juga investasi besar bagi setiap bangsa yang ada di dunia ini, demikian juga halnya dengan Bangsa Aceh,” ujar Muzakir Manaf.

Event KONI Cup III Kota Langsa merupakan agenda tahunan Kota Langsa, untuk tahun ini, 18 cabang olahraga akan diperlombakan pada event tersebut dan  diikuti sekitar 2000 atlet mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA dari Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur dan Aceh Tamiang.

Pada pembukaan KONI Cup tersebut juga dilakukan Pelantikan pengurus KONI Kecamatan se-Kota Langsa. Acara itu juga dihadiri Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE, Ketua Koni Langsa, Muhammad Zulfri, ST, MM, MT dan Unsur Forkompimda  Kota Langsa.

Adapun 18 cabang olahraga yang diperlombakan adalah Renang, Tenis lapangan, Tenis meja, Menembak, Selam, Drum band, Bulu Tangkis, Balap sepeda, Campo, Pencak Silat, Angkat berat, Karate, Atletik,Bola Voley, Bridge, Bolakaki, Bola Basket dan Catur.

Sumber : humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 23 Sep 2017 12:05:58