Wagub: Off Road Ajang Perkenalkan Pebalap Aceh dan Promosi Wisata Gayo

Olahraga Minggu, 09 Oktober 2016 - Oleh opt2

Bener Meriah — Wakil Gubernur Aceh, H. Muzakir Manaf, menyebutkan kompetisi olahraga off road menjadi ajang memperkenalkan pebalap handal Aceh yang mampu bersaing di tingkat nasional hingga internasional.

Bukan hanya itu, wagub menambahkan, gelaran olahraga off road sekaligus bisa mempromosikan wisata Bener Meriah dan Gayo pada umumnya sehingga banyak mendatangkan wisatawan ke daerah yang terkenal dengan bentang alam yang indah, kesejukan udara dan keistimewaan budayanya.

“Sudah saatnya kita membangun prestasi dengan meningkatkan kepedulian pada olahraga (off road),” ujar Muzakir Manaf, saat membuka kompetisi Aceh Extreme 4×4 Off Road Zona Tengah tahun 2016 di Sirkuit Buatan Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (08/10).

“Kompetisi ini akan mendatangkan banyak wisatawan ke daerah yang menjadi pusat produksi kopi arabika ini,” lanjut Muzakir Manaf yang juga Ketua dewan pembina IOM Aceh ini.

Banyak hal positif dari penyelenggaraan olahraga off road memperebutkan piala wakil gubernur yang digelar selama 2 hari itu. Salah satunya adalah sebagai ajang untuk mencari bakat-bakat off roader Aceh, yang siap untuk tampil mengharumkan nama Aceh di berbagai kancah kejuaraan off road, baik itu pada tingkat regional, nasional, maupun ternasional.

Sumber : humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 23 May 2017 18:05:48