UIN Ar-Raniry Targetkan Unggul Teknologi Informasi Islami

Kategori : IPTEK & Sains Rabu, 27 Januari 2016 - Oleh opt3

Banda Aceh - Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh menargetkan pada tahun 2020 perguruan tinggi tersebut akan unggul di kancah internasional bidang teknologi informasi Islami. "Kami yakin target tersebut akan bisa dicapai oleh UIN Ar-Raniry pada tahun 2020," kata Kepala Information and Communications Technology (ICT) UIN Ar-Raniry, Nazaruddin Musa di Darussalam, Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan untuk mencapai target tersebut maka butuh peran semua pihak termasuk para relawan ICT dan duta lembaga tersebut memanfaatkan jaringan teknologi dalam setiap kegiatan.

"Artinya, kita nanti akan terus melakukan inovasi menyiapkan berbagai konten yang akan diisi oleh mahasiswa dan civitas akademika di lingkungan UIN Ar-Raniry," katanya.

Ia menjelaskan dengan berbagai konten yang diisi dan menyiapkan berbagai rubrik dan infomrasi secara Islami yang diolah kembali maka akan menjadi sebuah catatan dalam perengkingan.

"Jika banyak kegiatan dilakukan maka rankingnya juga akan tinggi dan upaya menjadikan unggul bidang teknologi inforasi Islami akan terwujud di masa mendatang," katanya.

Ia juga mengatakan pihaknya saat ini juga terus menyiapkan sistem teknologi terintegrasi di lingkungan UIN sehingga dapat mempercepat dan mempermudah berbagai urusan di perguruan tinggi tersebut.

Pihaknya juga berharap dukungan semua pihak untuk memanfaatkan konten-konten yang dihasilkan nantinya sehingga upaya menjadikan perguruan tinggi agama Islam itu unggul bidang informasi teknologi Islami akan terwujud di masa mendatang.

 

Sumber: http://uin-arraniry.web.id/