Gubernur Harap PPWI Bantu Wujudkan Clean Governance

Pemerintahan Jumat, 27 Maret 2015 - Oleh opt3

Banda Aceh - Gubernur mengharapkan kehadiran Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) mampu mendorong semangat keterbukaan di berbagai sektor sehingga dapat membantu pemerintah dalam membangun clean governance yang efektif.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Aceh pada sambutan yang dibacakan oleh Asisten II Bidang  Administrasi Umum, Muzakkar A. Gani dalam acara Seminar Internasional bertajuk “Global Educational Communication Technology” sekaligus pengukuhan pengurus DPD PPWI Aceh, kamis (26/3) di Auditorium AAC,Universitas Syiah Kuala.

Gubernur berharap PPWI mampu berperan optimal dalam mendorong tumbuhnya semangat masyarakat Aceh menjadi pewarta warga sehingga hak masyarakat untuk mendapatkan informasi berjalan dengan baik di Aceh.

“Dengan keberadaan organisasi ini, kita harapkan aktivitas pewarta warga kian berkembang, dan informasi yang berdedar di masyarakat semakain cepat dan dinamis,” kata Gubernur.

Gubernur menambahkan, Aceh sebagai salah satu wilayah yang cukup maju dalam pemanfaatan teknologi informasi tidak lepas dari tumbuhnya para pewarta warga.

“Hal ini membuat informasi di Aceh kini semakin cepat, dinamis dan kompetitif sehingga kehadiran PPWI dapat menjadi wadah yang membina pewarta warga menjalankan perannya dengan baik, sehingga informasi yang disajikan dapat dipercaya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPP PPWI Pusat, Wilson Lalengke mengatakan bahwa PPWI lahir untuk mengantisipasi setiap ketidak seimbangan informasi yang dihasilkan oleh pemberitaan selama ini di kalangan masyarakat.

“Oleh karena itu kita PPWI bertujuan untuk menyediakan informasi yang memadai kepada publik agar mampu membentuk perspektif yang berbeda dari warga dan media,” paparnya setelah mengukuhkan pengurus PPWI Aceh, periode 2015-2020.  Dalam pengukuhan tersebut juga, Rektor Universitas Syiah Kuala Samsul Rizal dipilih sebagai ketua PPWI Aceh.

Wilson menjelaskan, PPWI telah melakukan beberapa kegiata, antaranya ikut melakukan edukasi bagi masyarakat dan kepolisian dalam hal juenalisme warga. Saat ini menurutnya,  PPWI memiliki 22 DPD dan 49 DPC di seluruh Indonesia.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua MPU Aceh, Tgk. H. Ghazali Mohd. Syam, perwakilan dari Polda Aceh dan pejabat Kejaksaan Tinggi Aceh. [Biro Humas Aceh]

 

 

Last Update Generator: 28 Jun 2017 06:24:28