Indeks Berita
Selasa, 27 Desember 2016
Sumber: Kabupaten Aceh Besar

Plt. Gubernur Aceh Sampaikan Kuliah Umum di Unsyiah

Aceh Besar,MediaCenter - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Soedarmo kuliah umum bertema kebangsaan dan kepimimpinan di hadapan para mahasiswa di Kampus Universitas Syiah Kuala, Senin (26/12/2016) malam.
Selasa, 27 Desember 2016
Sumber: Kabupaten Aceh Besar

Pemerintah Harus Siapkan SOP Penanggulangan Bencana

Aceh Besar,MediaCenter - Plt Gubernur Aceh, Soedarmo mengatakan, bencana tsunami Aceh harus menjadi pelajaran bagi Pemerintah dan masyarakat Aceh dalam mitigasi bencana sehingga Pemerintah maupun…
Sabtu, 24 Desember 2016
Sumber: Kabupaten Aceh Selatan

MTQ Sebagai Barometer Kegiatan Pembelajaran Al Quran

Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra saat menyampaikan pidato pada acara pembukaan MTQ Ke 33 tingkat kabupaten Aceh Selatan di Taman Sahara Meukek.
Sabtu, 24 Desember 2016
Sumber: Kota Subulussalam

SIMPANG KIRI RAIH JUARA UMUM MTQ V TINGKAT KOTA SUBULUSSALAM TAHUN 2016

Jumat (23/12) Kecamatan Simpang Kiri meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) V Tingkat Kota Subulussalam dengan skor nilai 78, diperingkat kedua diraih tuan rumah Kecamatan Rundeng dengan…
Kamis, 22 Desember 2016
Sumber: Feed

Baitul Mal Aceh Salurkan Rp118 Juta Bantuan Gempa Pijay

 

Banda Aceh – Baitul Mal Aceh telah menyalurkan bantuan uang tunai sebanyak Rp 118 juta untuk korban gempa Pidie Jaya. Dana tersebut dikumpulkan Baitul Mal Aceh melalui rekening solidaritas beberapa hari lalu pasca terjadi gempa.

Bantuan dari beberapa lembaga tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Sekretariat T Sulaiman yang diterima langsung Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi, Minggu (18/12) di Pendopo Bupati. Selain uang tunai Baitul Mal Aceh juga menyerahkan bantuan berupa logistik dan beberapa ambal.

Kepala Baitul Mal Aceh Dr Armiadi Musa MA mengucapkan terimakasih kepada Baznas seluruh Indonesia dan semua pihak yang telah menitipkan bantuan melalui rekening solidaritas Baitul Mal Aceh.

“Kita telah melaksanakan amanah para dermawan melalui Baitul Mal, semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi korban di Pidie Jaya,” ujar Armiadi.

 

 

Kamis, 22 Desember 2016
Sumber: Kabupaten Aceh Besar

Produksi Padi Aceh Besar Capai 69.868 Ton

Aceh Besar,MediaCenter - Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos mengemukakan, pelaksanaan program ketahanan pangan yang sedang digalakkan, terutama padi sawah, pada kenyataannya cukup membahagiakan.
Kamis, 22 Desember 2016
Sumber: Dinas Pertanian Tanaman Pangan Aceh

RI, Negeri Tempe yang Masih Bergantung Pada Kedelai Impor

Jakarta - Meski jadi negara konsumen kedelai terbesar kedua di dunia setelah China, kebutuhan kedelai Indonesia bergantung dari impor. Setiap tahun, rata-rata angka impor kedelai di atas 2 juta ton, sebagian…
Kamis, 22 Desember 2016
Sumber: Kabupaten Aceh Tengah

Hari Bela Negara Di Takengon Diwarnai Dengan Peringatan Hari Ibu

amanat Presiden RI Joko Widodo dalam upacara peringatan Hari Bela Negara yang dibacakan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Aceh Tengah, Alhudri di halaman Setdakab Aceh Tengah Kamis, (19/12/2016)
Rabu, 21 Desember 2016
Sumber: Kabupaten Aceh Selatan

Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus DPD II Partai Golkar

Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra,SH saat menyampaikan sambutan pada acara pelantikan pengurus DPD II Partai Golkar Aceh Selatan di gedung DPRK, Tapaktuan, Rabu (21/12).
Rabu, 21 Desember 2016
Sumber: Feed

BMA Sosialisasi Zakat dan Latih Menulis BMG

Banda Aceh – Radio Komunitas Assalam 107,9 FM UIN Ar-Raniry bekerjasama dengan Baitul Mal Aceh menggelar pelatihan Jurnalistik untuk Remaja Masjid dan Baitul Mal Gampong (BMG) dan mahasiswa prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah.

Pelatihan Jurnalistik tersebut mengangkat tema Presentasi Release Tembus Media menghadirkan tiga orang pemateri yaitu Hayatullah Zuboidi (Praktisi Humas di Baitulmal Aceh), Arif Ramdan (Wartawan Serambi Indonesia) dan Tgk Safwani Zainun (Kepala Baitulmal Kota Banda Aceh).

Dekan FDK UIN Ar-Raniry, Kusmawati Hatt mengatakan,  ilmu pengetahuan dalam tata cara menulis itu sangat diperlukan untuk kondisi saat ini. Seperti halnya membuat press release namun jika tidak mempunyai ilmu di bidang menulis maka sulit untuk dilakukan dalam hal memberikan informasi.

“Seperti di Gampong banyak informasi yang bisa kita ambil namun karena tidak mampu untuk kita tuangkan dalam tulisan. Seharusnya banyak informasi yang bisa kita sampaikan dari Gampong kita sendiri,” kata Kusmawati.

Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa mahasiswa cerdas secara intelektual belum tentu bisa cerdas secara emosional maka seseorang tersebut akan sulit berkondisi dengan lingkungan.

“Hari ini banyak kita menemukan pendidikan yang hanya mengandalkan kecerdasan saja,” ujarnya

Dekan FDK wanita itu menyebutkan, pada 2017 mendatang ditargetkan FDK akan   meluncurkan program Televisi (TV) diperuntukkan khusus bagimahasiswa KPI yang mempunyai keterampilan di bidang broadcasting.

“Paling telat 2018 sudah siaran. Mahasiswa KPI harus  bisa menjadi teknikal disetiap bidang  baik di radio, televisi dan media.”

Ia berharap, mahasiswa dan perwakilan setiap gampong untuk dapat mengikuti acara pelatihan tersebut dengan baik. Sehingga bisa membawa ilmu menulis ke Gampong masing-masing dan dapat memberikan  Informasi untuk masyarakat luas.[]

sumber: mediaaceh.co

Rabu, 21 Desember 2016
Sumber: Kabupaten Aceh Tengah

Plt Bupati Aceh Tengah Hadiri Peringatan Maulid Nabi se- Kecamatan Atu Lintang

"Kami ingat sewaktu menjadi Camat pada awal tahun 2000 pengajian ini sudah ada, dan kami menilai perlu terus dilanjutkan," kata Alhudri.
Selasa, 20 Desember 2016
Sumber: Kota Subulussalam

WALIKOTA SUBULUSSALAM BUKA MTQ V TAHUN 2016 TINGKAT KOTA SUBULUSSALAM

Senin (19/12) Ribuan masyarakat Kota Subulussalam memadati alun-alun pasar Rundeng untuk menyaksikan pembukaan MTQ V Tahun 2016 Tingkat Kota Subulussalam. Marching Band Pesantren Darurrahmah Sepadan Kecamatan…
Selasa, 20 Desember 2016
Sumber: Kabupaten Aceh Tengah

Bulan Menanam Nasional, Plt Bupati Aceh Tengah Tanam Pohon di Sekitar Kantor

Takengon- Plt Bupati Aceh Tengah, Alhudri melakukan penanaman pohon di sekitar kantor Sekretariat Daerah setempat, Senin (19/12/2016).
Selasa, 20 Desember 2016
Sumber: Kabupaten Aceh Besar

Pemkab Aceh Besar Gelar Apel Bela Negara

Aceh Besar,MediaCenter - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menggelar apel peringatan Hari Bela Negara ke-68 di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Senin (19/12/2016). Apel yang diikuti oleh…
Selasa, 20 Desember 2016
Sumber: Kabupaten Aceh Tengah

Pelajar Aceh Tengah Ikuti Marching Band Competition 2016

Takengon- Sejumlah pelajar yang tergabung dalam beberapa club marching band di Aceh Tengah mengikuti kompetisi uji keterampilan antraksi drum band yang di diadakan Asosiasi Pelatih Marching Band Tanoh…
Senin, 19 Desember 2016
Sumber: Kabupaten Aceh Selatan

Pemkab Aceh Selatan Bantu Korban Gempa Pijay

Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra,SH menyerahkan bantuan terhadap korban gempa Pijay
Minggu, 18 Desember 2016
Sumber: Kabupaten Aceh Besar

Sekda Dermawan Serahkan Sertifikat Warisan Budaya Tak Benda Aceh

Aceh Besar,MediaCenter - Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan, MM menyerahkan delapan sertifikat warisan budaya takbenda Aceh dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI kepada sejumlah bupati di Taman…
Sabtu, 17 Desember 2016
Sumber: Kabupaten Aceh Besar

Pemerintah Sumsel Sumbang 10 Ton Beras untuk Korban Gempa Aceh

Aceh Besar,MediaCenter - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan bantuan kepada korban gempa Aceh, Jumat (16/12/2016). Bantuan berupa 10 ton beras beserta 1000 ball mie instan itu diterima…
Sabtu, 17 Desember 2016
Sumber: Kabupaten Aceh Besar

Alokasi DIPA Aceh 2017 Rp.46,7 Triliun

Aceh Besar,MediaCenter - Alokasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2017 untuk Provinsi Aceh berjumlah Rp.46,7 triliun. Anggaran tersebut mengalami penurunan dari tahun lalu yang berkisar…
Jumat, 16 Desember 2016
Sumber: Kota Subulussalam

APBK PEMERINTAH KOTA SUBULUSSALAM TAHUN ANGGARAN 2017 DISAHKAN

Kamis (15/12) dua fraksi yang ada di DPRK Subulussalam yaitu Fraksi Sepakat Bersama dan Fraksi Nurani Bangsa Berkeadilan menyetujui Pengesahan Rancangan Qanun Kota Subulussalam tentang APBK Tahun Anggaran…