Indeks Berita
Senin, 13 Februari 2017
Sumber: Kabupaten Aceh Jaya

Bupati Aceh Jaya Serah Terimakan Satlinmas Ke polres Aceh Jaya

Calang, Bupati Aceh Jaya Ir. Azhar Abdurrahman serahterimakan 366 orang Satlinmas kepada Kapolres Aceh jaya AKBP Riza Yulianto di halaman Kantor Bupati Aceh Jaya Senin 13 Februari 2017.
Sabtu, 11 Februari 2017
Sumber: Kabupaten Aceh Selatan

Besok Penutupan Pendaftaran Seleksi JPTP Eselon II-B Aceh Selatan

Munharsyam, Kepala Bidang (Kabid) Mutasi pada Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Selatan.
Sabtu, 11 Februari 2017
Sumber: Kabupaten Aceh Selatan

KIP Asel : Pengepakan Logistik Pilkada Nyaris Rampung

Para personil KIP Aceh Selatan sedang melakukan pengepakan Logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Selatan untuk selanjutnya didistribusikan ke TPS.
Jumat, 10 Februari 2017
Sumber: Kota Subulussalam

AYO SHOLAT BERJAMAAH

Jumat (10/2) Masjid Baiturrahmah Kampong Subulussalam Barat Kecamatan Simpang Kiri mendapat giliran jadwal Jajaran Pemerintah Kota Subulussalam dalam program subuh keliling yang dilaksanakan pada hari…
Jumat, 10 Februari 2017
Sumber: Feed

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Calon Kepala Baitul Mal Aceh

Berhubung hasil seleksi administrasi calon kepala Baitul Mal Aceh telah diumumkan, kepada seluruh masyarakat Aceh dapat memperoleh informasi dengan mendownload di bawah ini…

download-button

Kamis, 09 Februari 2017
Sumber: Kabupaten Aceh Selatan

Pemkab Bebaskan Sewa Kios Pasar Raya Kota Fajar

Bangunan Pusat Pasar di Kota fajar, kecamatan Kluet Utara yang mulai diaktifkan.
Kamis, 09 Februari 2017
Sumber: Kabupaten Aceh Jaya

*Bupati Aceh Jaya ajak ulama buat konsep Memajukan Pendidikan Agama.*

Bupati Aceh Jaya ajak ulama buat konsep Memajukan Pendidikan Agama, Hal tersebut di ungkapkan oleh Bupati Aceh Jaya Ir.H. Azhar Abdurrahman pada acara peresmian Dapur sehat atau dapur umum di Dayah Babul…
Kamis, 09 Februari 2017
Sumber: Kabupaten Aceh Jaya

PENGURUS PERSATUAN PERAWAT NASIONAL INDONESIA (PPNI) ACEH JAYA DIKUKUHKAN

Calang, Pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Aceh Jaya Masa Bakti 2016 -2021 dikukuhkan oleh Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia Harif Fadhilah S.Kep, SH.,MH.Kes.
Kamis, 09 Februari 2017
Sumber: Kabupaten Aceh Jaya

Bupati Aceh Jaya Serahkan Bantuan Masa Panik Musibah kebakaran Dayah Miftahul Ula Panga.

Calang, Bupati Aceh Jaya Ir.H. Azhar Abdurrahman serahkan bantuan masa panik musibah kebakaran yang menimpa Dayah Miftahul Ula Gampong Kuta Tuha Kecamatan Panga Senin 6/2 2017.
Rabu, 08 Februari 2017
Sumber: Rumah Sakit Ibu dan Anak

Donor Darah di RSIA

donor darah rutin dilaksanakan selama 6 bulan sekali
Rabu, 08 Februari 2017
Sumber: Kabupaten Aceh Selatan

Bupati Kukuhkan Satgas Satber Pungli Aceh Selatan

Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra,SH mengukuhkan 37 personil Satgas Satber Pungli Kabupaten Aceh Selatan di Rumoh Agam Tapaktuan, Rabu (8/2/2017).
Rabu, 08 Februari 2017
Sumber: Kabupaten Aceh Selatan

Bupati : Satber Pungli Jangan Bekerja Berdasar Pesanan

Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra, SH saat menyampaikan sambutan dalam acara pengukuhan Satgas Saber pungli Aceh Selatan di Rumoh Agam Tapaktuan, Rabu (8/2/2017).
Selasa, 07 Februari 2017
Sumber: Feed

Mustahik ZIS-Pro BMA, Mandiri dengan Usaha Kue Bhoi

Banda Aceh – Siapa sangka, ibu rumah tangga bernama lengkap Rohani ini sukses dengan usaha kue tradisioanal Aceh, Kue Bhoi. Usahanya kini semakin berkembang bahkan penjualan per hari mencapai 1,5 juta lebih (brutto).

Awalnya ia hanya memiliki skill membuat kue turun temurun dari orangtuanya, namun ia tak memiliki modal untuk mengembangkan menjadi usaha. Kemudian Baitul Mal Aceh memberikan peminjaman modal usaha atau bantuan Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) Produktif kepadanya tanpa bunga.

Hingga kini ia sudah dikatakan mandiri untuk membantu kebutuhan ekonominya sehari-hari. Wanita berstatus janda ini kini sudah memiliki sebuah tempat penjualan di Gampong Lampisang, Lhoknga, Aceh Besar.

Tokonya diberi nama “Dua Putri”. Nama ini diberikan karena ia memiliki dua orang putri sepeninggal suaminya yang tergerus musibah besar Tsunami 2004 silam.

Di tokonya ada beberapa jenis kue khas Aceh yang ia jual, beberapa di antaranya yaitu kue bhoi, dodol Aceh, halua beras dan beberapa jenis kue lainnya. Dagangannya biasa dibeli oleh mereka yang berlalu-lalang dari Banda Aceh ke lintas Selatan atau sebaliknya.

“Bahkan kalau hari libur juga banyak turis yang datang ke pantai Lhoknga juga mampir di tempat kita,” ungkap Rohani kepada Amil Baitul Mal Aceh, Senin (07/02/2017).

Ia mengakui, untuk kue bhoi dalam sehari rata-rata bisa laku hingga 50 bungkus. Satu bungkus ia jual seharga Rp10.000 dengan isi 12 biji ukuran mini. Sedangkan untuk dodol dan halua beras dijualnya 8.000 per biji. Ia juga menerima pesanan melalui nomor kontak 0852-6136-6756.

Dengan usahanya, ia sudah mampu menyekolahkan anak-anaknya. Ia tidak khawatir lagi soal biaya pendidikan dan kebutuhan rumah tangga walaupun ia hanya bertiga dengan anaknya.

Ia bersyukur kepada Allah telah menolongnya melalui Baitul Mal Aceh. Ia berharap dirinya dapat membayar zakat ke Baitul Mal Aceh, sehingga dengan demikian akan terbantu orang miskin lainnya yang memiliki kemampuan tapi tidak punya modal usaha.

Tentang ZIS-Pro

Program ZIS Produk merupakan progam unggulan Baitul Mal Aceh setiap tahunnya. Program ini bertujuan untuk membantu para pengusaha kecil yang ingin mengembangkan usahanya. Sekaligus juga meminimalisir rentenir.

Adapun bentuk pinjaman modal usaha Baitul Mal Aceh tanpa bunga (Qadlul Hasa). Penerimanya harus benar-benar dari keluarga miskin. Maka sebelum diberikan bantuan tersebut, para amil Baitul Mal Aceh akan memverifikasi terlebih dahulu apakah layak atau tidak.[]

Selasa, 07 Februari 2017
Sumber: DPRA

BADAN ANGGARAN DPRA

Rapat Badan Anggaran DPRA bersama TAPA
Senin, 06 Februari 2017
Sumber: Rumah Sakit Ibu dan Anak

Difteri pada Anak : Gejala, Penyebab, Diagnosis dan Pengobatan

Difteri disebabkan oleh bakteri yang bernama Corynobacterium diphtheriae yaitu bakteri yang biasanya menghasilkan eksotoksin.
Senin, 06 Februari 2017
Sumber: Kabupaten Aceh Besar

PELANTIKAN PAW DPRK ACEHBESAR

Aceh Besar,MediaCenter - PAW DPRK Aceh Besar Kader Partai Damai Aceh (PDA), Nasruddin M Daud dilantik sebagai anggota DPRK Pengganti Antar Waktu (DPRK) Aceh Besar masa bakti 2014-2019 di Gedung DPRK…
Minggu, 05 Februari 2017
Sumber: Kabupaten Aceh Tengah

Cuti Pak Nas Berakhir 11 Februari 2017, Pelaksana Tugas Pamit

Sesuai aturan dan surat cuti, Nasaruddin aktif kembali pada tanggal 12 Februari 2017