Indeks Berita
Rabu, 15 Maret 2017
Sumber: Kota Subulussalam

WALIKOTA SUBULUSSALAM SERAHKAN PAGU ANGGARAN DESA TAHUN 2017

Selasa (14/3) Seluruh Kepala Desa se-Kota Subulussalam menghadiri acara penyerahan pagu anggaran desa tahun 2017 di aula TP PKK Kota Subulussalam.
Selasa, 14 Maret 2017
Sumber: Kabupaten Aceh Selatan

Pemkab Fasilitasi Pembanguan Rumah Korban Kebakaran

Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra, saat meletakkan batu pertama, tanda dimulainya pembangunan kembali rumah korban kebakaran di Kecamatan Bakongan yang difasilitasi pemkab setempat
Selasa, 14 Maret 2017
Sumber: Kabupaten Aceh Jaya

Angota DPRK Kota Sabang Kunjungan Kerja Ke Aceh Jaya

Sebanyak tujuh orang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota ( DPRK ) Sabang lakukan kunjungan kerja ke kabupaten Aceh jaya Selasa 14 Februari 2017
Senin, 13 Maret 2017
Sumber: Kabupaten Aceh Selatan

Bupati : Contoh Achlak dan Sifat Nabi Muhammad SAW

Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra, SH ketika menyampaiakna sambutannya dalam acara Maulid nabi dan santunan anak yatim di desa Kedai Runding, Kecamatan Kluet Selatan, Minggu (12/3/17).
Sabtu, 11 Maret 2017
Sumber: Badan Pemberdayaan Masyarakat

INFORMASI LOMBA INOVASI TTG SE-ACEH VIII TAHUN 2017

Lomba inovasi Tenologi Tepat Guna (TTG) Se-Aceh VIII Tahun 2017Lomba inovasi Tenologi Tepat Guna (TTG) Se-Aceh VIII Tahun 2017
Kamis, 09 Maret 2017
Sumber: DPRA

KOMISI VI : STANDAR MEDIS ACEH MENUJU EROPA

mempunyai pengalaman dan prestasi yang luar biasa..
Kamis, 09 Maret 2017
Sumber: Feed

Begini Cara Bayar Zakat melalui ATM Bank Aceh

Perkembangan teknologi telah banyak memberi kemudahan bagi kita semua. Untuk berbuat baik sekalipun kini semakin instan dapat dilaksanakan. Salah satunya ketika hendak membayar zakat sudah bisa dilakukan melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Semenjak 2016, Baitul Mal Aceh telah berkerjasama dengan PT Bank Aceh Syariah dalam hal transaksi dan penyetoran zakat. Melalui ATM Bank Aceh Syariah para nasabah sudah bisa membayar zakat dengan mudah tanpa harus bersusah payah.

Berikut langkah-langkahnya:

Pertama, masukkan kartu ATM-nya. Dipastikan kartu ATM yang dimasukkan itu ke mesin ATM Bank Aceh Syariah.

 

Kedua, setelah kartu dimasukkan, akan muncul tulisan pemberitahuan kerjasama seperti “NASABAH YANG TERHORMAT PT BANK ACEH SYARIAH DENGAN BAITUL MAL ACEH MENERIMA ZAKAT INFA DAN INFAK ANDA” dan di bawahnya ada tulisan LANJUTKAN KE MENU UTAMA.

IMG_20170308_171331

 

Ketiga, setelah menekan tombol LANJUTKAN KE MENU UTAMA, akan muncul layar ATM tempat Anda bertransaksi biasa dan di sana akan muncul beberapa pilihan. Untuk membayar zakat Anda tinggal pilih  tombol yang bertuliskan PEMBAYARAN.


IMG_20170308_171617

Keempat, setelah menekan tombol PEMBAYARAN akan muncul lagi layar TRANSAKSI PEMBAYARAN, nah kalau sudah sampai disini Anda tinggal memilih tombol yang bertuliskan BAITUL MAL.

IMG_20170308_171545

Kelima, setelah menekan tombol BAITUL MAL, disana akan tampil lagi pihan ZAKAT atau INFAK, selanjutnya Anda tinggal memilih dan memasukkan berapa nominal yang ingin Anda setor ke Baitul Mal Aceh. Uang Anda akan langsung masuk ke rekening Baitul Mal Aceh.

Mudah kan?

Ayo berzakat ke BAITUL MAL ACEH, sucikan harta Anda hanya dengan mengeluarkan 2,5 % untuk mereka yang kurang beruntung. BAITUL MAL ACEH juga siap menjemput zakat Anda, hubungi amil bidang pengumpulan zakat Baitul Mal Aceh, 08116829933 (Jusma Eri) atau 085275817337 (Muhammad Iqbal)

 

 

 

Kamis, 02 Maret 2017
Sumber: DPRA

KOMISI I DPRA

menerima nama-nama calon Komisioner KPI Aceh...
Rabu, 01 Maret 2017
Sumber: Kabupaten Aceh Selatan

260 Gampong Terima Pagu Indikatif Dana Desa

Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra saat menyerahkan pagu indikatif dana gampong tahun 2017 kepada perwakilan keuchik di rumoh agam, Tapaktuan, Selasa (28/2/2017).
Rabu, 01 Maret 2017
Sumber: Feed

Bolehkah Memberi Hadiah untuk Memotivasi Muzakki?

 

Bolehkah kita mengajak / mengimbau orang untuk berzakat dengan memberikan rangsangan hadiah atau fasilitas kemudahan tertentu?

                                                                                                            Penanya:      Agus

 

Prinsip pokok zakat adalah zakat yang telah memenuhi ketentuan yang dikeluarkan oleh seorang muslim lalu diberikan kepada golongan yang berhak menerimanya, dengan niat ikhlas mencari ridha Allah SWT. Zakat adalah ibadah, sedangkan ibadah itu sendiri tidak mungkin akan diterima oleh Allah SWT kecuali dengan memenuhi dua persyaratan utama, yaitu ikhlas karena Allah dan dilakukan sesuai dengan petunjuk Rasulullah SAW.

Hal ini sejalan dengan firman Allah swt dalam surat Al-bayyinah ayat lima.

“Padahal mereka tidak disuruh kecuali beribadah kepada Allah swt dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya dalam (menjalankan) agama dengan lurus, dan supaya mereka mendirikan shalat dan menunaikan zakat, dan demikian itulah agama yang lurus”.

Akan tetapi, dengan tujuan mendidik dan membiasakan muzakki membayar zakatnya, dan sifatnya sementara, maka boleh-boleh saja memberikan hadiah atau fasilitas dan kemudahan tertentu bagi para muzakki. Juga boleh saja jika memberikan tindakan keras bagi orang yang ingkar terhadap kewajiban membayar zakat, seperti dilakukan khalifah Abu Bakar ash-shiddiq r.a…

Sumber: Buku Panduan Praktis Tentang Zakat Dan Infaq, Tahun 1998 karya Drs K H Didin Hafidhuddin, M. Sc

Selasa, 28 Februari 2017
Sumber: Kabupaten Aceh Tengah

Aceh Tengah Gelar Seleksi Prakualikasi Danone National Club

Takengon- Seleksi pertandingan sepakbola Prakualikasi Danone National Club usia 12 tahun kembali digelar di Kabupaten Aceh Tengah.