Indeks Berita
Senin, 20 Maret 2017
Sumber: Dinkeswannak Aceh

[UPDATED] Menuju PENAS KTNA XV 2017

Berbagai persiapan PENAS KTNA XV terus dilaksanakan. Persiapan tersebut meliputi banyak hal, berupa persiapan dan penyusunan petunjuk pelaksanaan, persiapan lapangan, publikasi kegiatan, penyusunan administrasi…
Senin, 20 Maret 2017
Sumber: Kota Subulussalam

KPP PRATAMA SUBULUSSALAM ADAKAN PEKAN PANUTAN PENYAMPAIAN SPT ORANG PRIBADI MELALUI e-filing

Senin (20/3) Usai melaksanakan apel gabungan di halaman Kantor Walikota Subulussalam Kantor Perwakilan Pajak Pratama Subulussalam menggelar pekan panutan penyampaian setoran pajak tahunan (SPT) Orang…
Jumat, 17 Maret 2017
Sumber: Kota Subulussalam

KECAMATAN LONGKIB PRIORITASKAN SARANA JALAN

Jumat (17/3) Sejumlah Kepala Desa mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Longkib yang berlangsung di Aula Kantor Camat dengan Tema "Kita Satukan Visi Perencanaan Dan Pembangunan…
Jumat, 17 Maret 2017
Sumber: MPU Aceh

MPU Aceh akan gelar Mubes Ulama se-Aceh

Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh akan melaksanakan Kegiatan Musyawarah Besar Ulama Aceh pada tanggal 20 s.d. 23 Maret 2017.
Kamis, 16 Maret 2017
Sumber: Feed

Ustadz Zulkifli Zakaria Isi Ceramah Maulid di BMA

Banda Aceh – Sudah menjadi tradisi, Baitul Mal Aceh setiap tahun mengadakan acara keunduri maulid di halaman kantor. Pada acara yang dilaksanakan pada Selasa 14 Maret 2017 itu diundang sebagai penceramah yaitu Ustadz Zulkifli Zakaria dari Aceh Besar.

Kepala Baitul Mal Aceh, Dr Armiadi Musa MA dalam sambutan singkatnya mengatakan, selama ia memimpil lembaga amil tersebut ini merupakan tahun ke empat dirayakan maulid sebagai bukti cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Maulid kali ini mengambil tema “Teladan Rasulullah SAW dalam Memberdayakan Fakir dan Miskin”.

Selain itu ia juga menyampaikan selama empat tahun terakhir banyak sekali capaian yang membanggakan. Bukan saja dari penilaian yang orang berikan, tapi dari amanah dan keikhlasan yang dilaksanakan dapat dirasakan oleh masing-masing amil.

“Apa yang dicapai Baitul Mal pada 2015 lalu ketika nasional memberikan penghargaan sebagai managemen terbaik. Walaupun manajemen itu belum terlalu bisa diandalkan namun ke depan harus diperbaiki lebih baik lagi,”ujarnya.

Katanya, ada hal-hal yang masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bersama yaitu aplikasi SiMBA yang belum dapat dijalankan sesuai yang diinginkan karena belum didukung dana dari pemerintah. Padahal SiMBA adalah sistem yang terintegrasi seluruh daerah dan nasional tentang sistem pelaporan zakat secara online.

“Ini yang diinginkan oleh SiMBA. Karena ini belum teraplikasi tapi masih manual. Sampai hari ini belum ada anggaran untuk penunjang. Harapan kita tahun ini sudah terlaksana SiMBA ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ustadz Zulkifli yang tampil sebagai penceramah mengajak umat Islam mencontoh apa yang telah dilakukan rasulullah, terutama bidang akidah. Menurutnya selama ini masih banyak praktik-praktik yang membawa kemusyrikan di tengah-tengah masyarakat.

Hadir tamu undangan pada Maulid kali ini yaitu Sekda Aceh, Dermawan, Karo Organisasi, tokoh adat Aceh Tgk  Raman Kaoy, dan beberapa tokoh lainnya.[]

Kamis, 16 Maret 2017
Sumber: Kabupaten Aceh Selatan

80 Pemuda Pemudi Ikuti Pelatihan Berbasis Kopentensi

Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra,SH menyerahkan Kits map kepada perwakilan peserta Pelatihan Berbasis Kopentensi di BLK Jambo Manyang, Kec. Kluet Utara. Kamis, (16/3/17)
Kamis, 16 Maret 2017
Sumber: Kota Subulussalam

WAKIL WALIKOTA SUBULUSSALAM BUKA MUSREMBANG TINGKAT KECAMATAN SULTAN DAULAT

Kamis (16/3) Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, MAP membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Kecamatan Sultan Daulat yang diselenggaran di Aula Kantor Camat Sultan Daulat.
Rabu, 15 Maret 2017
Sumber: Kota Subulussalam

STIT HAMZAH FASNYURI KOTA SUBULUSSALAM TAHUN DEPAN AKAN DINEGERIKAN

Selasa (14/3) Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Hamzah Fansyuri Kota Subulussalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H yang diselenggarakan di Aula STIT.
Rabu, 15 Maret 2017
Sumber: Kota Subulussalam

WAKIL WALIKOTA SUBULUSSALAM BUKA MUSRENBANG TINGKAT KECAMATAN RUNDENG

Rabu (15/3) Bertempat di Aula Kecamatan Rundeng seluruh Kepala Desa Kecamataan Rundeng Kota Subulussalam mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan Rundeng.
Rabu, 15 Maret 2017
Sumber: Kota Subulussalam

WALIKOTA SUBULUSSALAM SERAHKAN PAGU ANGGARAN DESA TAHUN 2017

Selasa (14/3) Seluruh Kepala Desa se-Kota Subulussalam menghadiri acara penyerahan pagu anggaran desa tahun 2017 di aula TP PKK Kota Subulussalam.
Selasa, 14 Maret 2017
Sumber: Kabupaten Aceh Selatan

Pemkab Fasilitasi Pembanguan Rumah Korban Kebakaran

Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra, saat meletakkan batu pertama, tanda dimulainya pembangunan kembali rumah korban kebakaran di Kecamatan Bakongan yang difasilitasi pemkab setempat
Selasa, 14 Maret 2017
Sumber: Kabupaten Aceh Jaya

Angota DPRK Kota Sabang Kunjungan Kerja Ke Aceh Jaya

Sebanyak tujuh orang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota ( DPRK ) Sabang lakukan kunjungan kerja ke kabupaten Aceh jaya Selasa 14 Februari 2017
Senin, 13 Maret 2017
Sumber: Kabupaten Aceh Selatan

Bupati : Contoh Achlak dan Sifat Nabi Muhammad SAW

Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra, SH ketika menyampaiakna sambutannya dalam acara Maulid nabi dan santunan anak yatim di desa Kedai Runding, Kecamatan Kluet Selatan, Minggu (12/3/17).
Sabtu, 11 Maret 2017
Sumber: Badan Pemberdayaan Masyarakat

INFORMASI LOMBA INOVASI TTG SE-ACEH VIII TAHUN 2017

Lomba inovasi Tenologi Tepat Guna (TTG) Se-Aceh VIII Tahun 2017Lomba inovasi Tenologi Tepat Guna (TTG) Se-Aceh VIII Tahun 2017