Lomba Foto TRANS KOETARADJA KITA

Kategori : Kompetisi Kamis, 12 Mei 2016 - Oleh opt3

SEKILAS TRANS KOETARADJA

Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah secara resmi telah meluncurkan pengoperasian armada Bus Trans Koetaradja. Sebanyak sepuluh dari 25 unit bus telah resmi melayani penumpang. Kehadiran bus hasil usulan Pemerintah Aceh kepada pemerintah pusat sebagai bentuk pelayanan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat khususnya di Kota Banda Aceh.

Untuk mendukung operasional bus ini, Pemerintah Aceh mengalokasikan anggaran senilai Rp 1,7 miliar yang dipergunakan untuk operasional seperti bahan bakar, biaya sopir dan kondektur serta keperluan lainnya. Untuk pembangunan halte, pemerintah menganggarkan 4,6 miliar pada 2015 untuk pembangunan halte Koridor I, dan 5,8 miliar di tahun 2016 untuk pembangunan 26 halte di Koridor II.

Koridor I menghubungkan Terminal Keudah – Darussalam dan melewati 16 halte pemberhentian. Di tahun ini, Pemerintah Aceh akan segera membangun halte koridor II yang menghubungkan Bandara Sultan Iskandar Muda – Terminal Batoh – Pelabuhan Ule Lheue. Selanjutkan, pemerintah juga akan membangun halte di koridor  III (Pusat Kota – Mata Ie), Koridor IV (Pusat Kota – Ajuen – Lhoknga), Koridor V (Ulee Kareeng – Terminal Tipe A) dan Koridor VI (Terminal Tipe A – Syiah Kuala).

Melihat volume kendaraan bermotor di Aceh yang terus meningkat dan menimbulkan kemacetan, angkutan massal seperti Trans Koetaradja bisa menjadi alternatif. Gubernur meyakini, masyarakat khususnya pelajar dan mahasiswa yang selama ini memakai kendaraan pribadi akan beralih menggunakan angkutan umum. Apalagi, selama setahun, Pemerintah Aceh menggratiskan para penumpang untuk bepergian menggunakan bus Trans Koetaradja.

Masyarakat yang ingin menikmati layanan Trans Koetaraja hanya perlu membeli kartu dengan harga Rp.25.000. Harga kartu tersebut setara dengan  5000 poin. Artinya, setiap kali naik bus hanya dikenakan pemotongan  satu poin. Nominal biaya kartu bisa digunakan untuk naik bus Trans Koetaradja sebanyak 5000 kali. Penggunaan kartu ditempuh untuk mendeteksi jumlah penumpang yang menikmati jasa layanan Trans Koetaradja.

 

TUJUAN LOMBA

Lomba Fotografi ini diharapkan menjadi media penghubung antara pemerintah dan rakyat. Dalam hal ini, para penumpang hendaknya menjadi perpanjang tangan masyarakat untuk menyampaikan sesuatu hal tentang Trans Koetaradja melalui objek foto. Dengan adanya lomba tersebut diharapkan mampu memberikan dampak pada arah pembangunan transportasi Aceh ke depan.

 

SYARAT DAN KETENTUAN UMUM

-Lomba ini terbuka Untuk Umum dan Tanpa Dipungut Biaya

-Foto yang dilombakan menggambarkan beragam aktivitas positif dengan adanya bus Trans Koetaradja. Baik itu pemanfaatan maupun kenyamanan yang dihadirkan oleh Bus Trans Koetaradja sebagai transportasi publik.

-Foto diperbolehkan menggunakan kamera apa pun, termasuk kamera handphone.

-Karya yang diikutsertakan tidak boleh mengandung pornografi dan SARA.

-Setiap peserta wajib memfollow akun Instagram @humasaceh. Pemberitahuan pemenang akan diinformasikan melalui Instagram @humasaceh. Apabila pemenang tidak memberikan konfirmasi maka akan didiskualifikasi.

-10 Besar Nominator akan di voting untuk pemilihan foto favorit berdasarkan Like terbanyak di akun instagram @humasaceh

-Panitia tidak bertanggungjawab terhadap konten foto,

-Keputusan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,

-Keluarga besar BIRO HUMAS SETDA Aceh tidak diperbolehkan mengikuti lomba ini.

 

TEKNIS DAN WAKTU PENGUMPULAN KARYA

 Karya foto bukan hasil manipulasi digital (editing diperbolehkan sebatas cropping, penyelesaian warna dan gelap-terang).

-Foto peserta di upload di instagram dengan memberikan caption yang menarik dan menggunakan hastag wajib #humasaceh #transkoetaradjakita dan mentag ke akun Instagram @humasaceh

-Batas pengiriman foto paling lambat tanggal 25 Mei 2016 pukul 23.59,

-Voting pemenang favorit akan dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2016 (tentative) melalui akun instagram @humasaceh

-Pengumuman Pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Juni 2016.

 

DEWAN JURI

Frans Dellian

Heri Juanda

Edward

 

HADIAH

Juara I : Rp. 1.500.000

Juara II : Rp. 1.000.000

Juara III :  Rp. 750.000

Juara Favorit: Rp. 1.000.000

 

CONTACT PERSON PANITIA

081269690073 (Dini Rahmadsyah)

 

Last Update Generator: 29 May 2017 06:02:42