Ayo Meriahkan Festival Cagok dan Dwi Warna

Kategori : Kompetisi Jumat, 08 April 2016 - Oleh opt3

Dalam rangka melestarikan kesenian Aceh dalam menumbuh kembangkan seni komedi Aceh dan meningkat kreatifitas para musisi dalam sajian festival musik “Dwi Warna” yang merupakan kolaborasi musik modern dan musik etnik Aceh.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melalui UPTD Taman Seni dan Budaya akan menyelenggarakan Festival Cagok Aceh, Pelatihan Seni Aceh dan Festival Musik Dwi Warna yang bertempat di Open Stage Taman Budaya Aceh.

Menurut Kepala UPTD Taman Seni dan Budaya, Suburhan, SH kegiatan Festival Cagok Aceh merupakan lomba komedi bernuansa Aceh dengan genre tradisional maupun modern yang akan di selenggarakan pada tanggal 23 April 2016.

“Kegiatan Festival Musik Dwi Warna sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 30 April 2016, Dwi Warna merupakan lomba musik garapan yang mengkolaborasikan musik Aceh (etnik) dengan musik modern dan hanya dibuka untuk 20 grup,” tambahnya.

Sekretariat Pendaftaran Festival Cagok dan Festival Musik Dwi Warna 2016 d/a Kantin Pentas Sagoe – Taman Budaya Aceh, Jalan Teuku Umar No. 09 Seutui, Banda Aceh. Pendaftaran gratis/tidak dipungut biaya.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan agar masyarakat Aceh dapat mengenal berbagai macam bentuk komedi dan musik Aceh dengan genre tradisional dan modern,” tutupnya.

 

Website http://disbudpar.acehprov.go.id/ayo-meriahkan-festival-cagok-dan-dwi-warna/
Last Update Generator: 29 May 2017 06:02:43