Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Aceh

Mari Rayakan Sabang Marine Festival 2016 Lewat Tulisan

Kategori : Kompetisi Rabu, 06 April 2016 - Oleh opt3

Sabang telah menjadi salah satu tujuan wisata bagi wisatawan dalam dan luar negeri untuk berkunjung ke Indonesia. Dalam rangka mendorong meningkatnya arus wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia, pariwisata sektor bahari tentunya harus terus diupayakan di daerah wisata Sabang agar menjadi daya tarik tersendiri, mulai dari kegiatan wisata yacht, dive, snorkeling, dan lainnya.

Diharapkan, potensi wisata sektor bahari Sabang menjadi tren sekaligus menjadikan potensi untuk mendatangkan wisatawan mancanegara serta mempunyai peluang untuk mengundang para investor di bidang pariwisata dan lainnya.

Adanya wisata sektor bahari ini, kunjungan wisatawan ke Sabang tidak hanya melalui daratan atau udara, tetapi juga dari arah laut, seperti kapal pesiar dan kapal layar. Selain kapal pesiar yang telah menjadikan Sabang sebagai salah satu destinasinya di kawasan Barat Indonesia, kota yang terkenal dengan Tugu Nol Kilometer ini juga sudah mulai banyak dikunjungi para pelayar (yachter), menggunakan kapal layar milik mereka. Maka dari itu peningkatan even yang bertaraf internasional kembali digiatkan dengan salah satunya menghadirkan Sabang Marine Festival.

Tentang “Sabang Marine Blogging Competition”
Kompetisi ini bisa diikuti oleh siapapun walau tidak pernah berkunjung ke Pulau Weh, Sabang. Tuliskan di blog mu tentang apapun seperti keindahan panorama bahari, serunya aktivitas dive dan snorkeling serta cerita kebersamaan berbaur bersama masyarakat saat menikmati alam. Tangkap pesonanya dan tulislah momen keseruannya di blog mu, jangan lupa untuk menyebarkan lewat media sosial ke seluruh dunia dengan tagar #PesonaBahariSabang, daftar lewat form yang tersedia (di bawah) dan menangkan hadiah jutaan rupiah serta kesempatan diundang langsung ke acara pembukaan Sabang Marine Festival dan nikmati serunya menjadi pelayar.

Tema “Pesona Wisata Bahari Sabang”

Tanggal
Pendaftaran karya 4-22 April 2016
Pengumuman Pemenang 26 April 2016

Total Hadiah Puluhan Juta Rupiah dan Trophy
Juara 1 Uang Tunai dan Trophy
Juara 2 Uang Tunai dan Trophy
Juara 3 Uang Tunai dan Trophy
Juara 4 Hadiah Hiburan dan Trophy

Hadiah untuk para juara akan diberikan secara langsung pada saat kegiatan Sabang Marine Festival 2016 di Pulau Weh, Sabang yang dibuka langsung oleh Kementerian Pariwisata RI.

 

Info lengkap syarat dan ketentuan lihat di sini

 

Website http://disbudpar.acehprov.go.id/
Last Update Generator: 22 Sep 2017 12:03:14