Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Aceh

Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2016

Kategori : Kompetisi Jumat, 01 April 2016 - Oleh opt3

Banda Aceh – Kementerian Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh membuka kesempatan kepada pelajar dan pemuda Aceh, untuk berkunjung ke luar negeri dalam program pertukaran pemuda antar negara.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, Iskandar Zulkarnaen saat menerima panitia seleksi program tersebut, di kantornya, Jumat 1 April 2016. “Kesempatan untuk pendaftaran masih dibuka sampai 8 April mendatang,” ujarnya yang didampingi Kabid Kepemudaan Dispora Aceh, Armadi.

Menurutnya program tersebut adalah dari kementerian. Dispora Aceh diminta untuk melakukan rekruitmen memilih 5 (lima) pemuda/pemudi untuk kesempatan berkunjung masing-masing ke salah satu negara dari lima negara tujuan; Australia, Malaysia, Jepang (Asean), India dan Tiongkok. “Akan dipilih dua laki-laki dan tiga perempuan,” sambung Iskandar.

Program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) tahun ini fokus kepada pemuda yang pernah atau sedang terlibat dalam program pemberdayaan masyarakat (community development).

Sementara itu, Panitia Seleksi dari Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) Baiquni Hasby mengatakan pelajar dan pemuda yang dapat bergabung adalah mereka yang berumur 18 – 30 tahun, yang selama ini terlibat aktif dalam program-program pengabdian kepada masyarakat.

Seleksi akan dilakukan oleh tim juri yang dibentuk Dispora Aceh pada 9 – 10 April 2016. Selanjutnya pada 28 April 2016, nama-nama yang lolos dari Aceh akan disampaikan ke kementerian di Jakarta.

Menurut Baiquni, pendaftaran telah dibuka sejak 14 Maret 2016, yang dilakukan Bidang Kepemudaan Dispora Aceh, yang beralamat di Jalan Gurami Nomor 18, Lampriet, Banda Aceh. Berkas perdaftaran dapat langsung diantar ke sana.

Syarat pendaftaran lengkap dapat dilihat di website PCMI, yaitu www.pcmiaceh.com. “Harapan kami, para pemuda dapat mendaftar untuk memperoleh kesempatan yang sangat berharga ini,” ujarnya.

Info lanjut hub:
Baiquny Hasby – 081288207855

 

Alamat Dispora Aceh Bidang Kepemudaan: Jalan Gurami Nomor 18, Lampriet, Banda Aceh
No. Telp Baiquny Hasby – 081288207855
Website http://dispora.acehprov.go.id/
Last Update Generator: 23 Sep 2017 12:03:00